Peduli Kemanusiaan, Bupati dan PMI Kabupaten Tangerang Beri Penghargaan Kepada KNPI

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan dari Bupati Tangerang dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang.

Penghargaan tersebut diberikan atas keaktifan dan keterlibatan DPD KNPI Kabupaten Tangerang pada aksi kemanusiaan di wilayah Kabupaten Tangerang. Salah satunya bakti sosial operasi katarak gratis, yang digelar di RSUD Pakuhaji bersama PMI Kabupaten Tangerang pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada pengurus DPD dan DPK KNPI se-Kabupaten Tangerang yang sudah memfasilitasi dan mendampingi pasien katarak dari sejumlah kecamatan. Terima kasih Pak Bupati, Ketua PMI, Dirut RSUD Pakuhaji dan para dokter mata,” ujar Juanda, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

Pria yang akrab disapa Bung Joe ini juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tangerang dan PMI karena telah memfasilitasi masyarakat untuk melakukan operasi katarak secara gratis. Ia berharap, agar kolaborasi serupa dapat terus terjalin dengan berbagai pihak dan stakeholder lainnya.

“Sekarang masanya kolaborasi. Semoga ini awal yang baik,” katanya.

Ketua PMI Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengatakan, dalam kegiatan tersebut terdapat 117 peserta yang lolos screening untuk mengikuti operasi gratis tersebut.

“Mereka tidak hanya dari Kabupaten Tangerang. Tapi juga berasal dari luar daerah seperti Pandeglang, Bogor dan Pacitan,” ucapnya. (Rzl/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.