Pemdes Bojong Renged, Bangun Kampung Tematik Waru BRILLIANT

Kab. Tangerang, OaseINews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Renged bangun Kampung Tematik Waru dengan tema Bojong Renged Indah Lestari Lingkungan Aman dan Tentram (Brilliant) berlokasi di Kampung Waru Brilliant, RT 10, RW 05, Desa Bojong Renged, kecamatan Teluknaga, kabupaten Tangeran, Banten.

Di temui di lokasi Kepala Desa (Kades) Bojong Renged Suhendra, HMS mengatakan, Kampung tematik Waru Brilliant berdiri di atas lahan seluas 5000 M2 dilengkapi dengan akses jalan paving blok, Sarana Air Bersih (SAB) Toilet serta taman baca yang sedang dalam tahap pengerjaan.

Disekeliling taman baca di tanami jenis sayuran seperti kangkung, Bayam, kacang panjang, pare, sesin, terong dan cabe. Sedangkan buah-buahan berupa jambu kristal, pepaya, melon dan anggur, di tambah dengan budidaya ikan seperti ikan koi, nila dan gurame.

“Kita akan selalu terus berinovasi dalam memajukan desa, kampung tematik Waru Brilliant ini akan menjadi sarana tempat wisata baik dari segi pertanian seni dan budaya serta kuliner kemudian tempat wisata nya sendiri akan menjadi bagian dari sumber output PAD desa” ungkapnya Kepada Media Sabtu (18/12/2021).

Lanjut Suhendra, kampung Tematik Waru Brilliant Sedang dalam tahap pengerjaan dan penataan lingkungan seperti pengerjaan Taman Baca Anak yang rencananya akan di lengkapi dengan jaringan internet untuk edukasi pelajar dan masyarakat umum. Ditambah untuk menarik minat para pengunjung baik dari dalam maupun luar desa akan di bangun juga sebuah cafe yang di beri nama “Cafe Anggur” dimana anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) yang akan menanam pohon anggur serta di bawahnya akan di pakai untuk Cafe kuliner khas tangerang di sertai live musik yang bernuansa perkebunan anggur dengan tujuan untuk memanjakan para pengunjung cafe.

“Sekarang masih tahap pengerjaan taman baca yang rencananya akan dilengkapi dengan jaringan internet, setelah itu kita akan bangun juga cafe dengan nama Cafe Anggur dengan tujuan untuk kegiatan Ibu-ibu KWT yang akan menanam tanaman jenis anggur, serta di bawahnya akan di buat cafe kuliner serta live musik dengan nuansa perkebunan anggur, hal ini untuk menarik minat pengunjung baik dari dalam maupun luar desa untuk datang ke kampung tematik Brilliant ini,” Ungkapnya.

Suhendra berharap dengan adanya Kampung Tematik Waru Brilliant ini selain sebagai destinasi wisata, seni dan budaya beserta kuliner, kampung tematik Brilliant juga dapat bermanfaat bagi warga sekitar sebagai sarana edukasi khusus nya bagi pelajar maupun masyarakat umum. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *