Pemdes Tegalangus, Berikan Bantuan Kepada Warga yang Rumahnya Terkena Sambaran Petir

Kab. Tangerang, OASEINews.com – Kepala Desa (Kades) Telgalangus memberikan bantuan langsung kepada warganya di Kp. Pondok Makmur RT 02, RW 03, Desa Tegalangus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, hal ini karena rumah warga rusak akibat sambaran petir, Senin dinihari (10/01)

“Korban yang menempati rumah tersambar petir yaitu Muhammad Roku beserta keluarga, dan allhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah itu,” ujar M Jabalnur Kades Tegalangus, Selasa (11/01)

Kepala Desa (Kades) Tegalangus M. Jabalnur menuturkan kepada awak media. ”Saya pribadi turut prihatin atas musibah rumah rusak akibat tersambar petir yang menimpa rumah bapak M. Roku semoga keluarga selalu diberikan kesabaran,” ungkapnya.

Hari ini Kades Tegalangus memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada warga yang rumahnya tersambar petir, dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang belum mengetahui adanya musibah ini.

Selanjutnya, Kades memberikan arahan kepada RT dan RW untuk mengajak warganya bergotong – royong untuk membantu memperbaiki kembali rumah warga yang terkena musibah rumah tersambar petir, dan selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana anjuran dari Pemerintah.

“Rumah korban ini belum permanen, bangunan yang rusak parah untuk bisa di perbaiki dulu dengan seadanya, dengan harapan besar sampai dana bantuan baik dari swadaya maupun Pemerintah bisa diterima,” pungkasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *