Pemkab Tangerang Berikan Bantuan Traktor dan Pompa Air Kepada Petani

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan sejumlah alat pertanian kepada petani untuk meningkatkan produktivitas pertanian.

“Bantuan itu telah didistribusikan kepada setiap kelompok tani,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Asep Jatnika Sutrisno, Rabu (6/7/2022).

Tahun ini pihaknya memberikan bantuan alat pertanian kepada sejumlah kelompok tani dari pemerintah pusat. Pemerintah pusat memberikan bantuan berupa traktor sebanyak tiga unit dan dua unit pompa air.

“Bantuan itu telah didistribusikan kepada tiga Kelompok Tani (Poktan) yaitu Tunas Mekar 2, Alam Makmur dan Sari Tani sedangkan untuk Pompa Air untuk kelompok tani Tarik Kolot 2 dan Buaran Asem Lor,” katanya.

Menurut dia, bantuan alat mesin pertanian untuk kelompok tani di Kabupaten Tangerang baik bantuan dari pemerintah pusat, Provinsi maupun dari Pemerintah Kabupaten Tangerang bukan baru pertama kali.

Ia mengatakan, lima tahun terakhir hingga tahun 2021 tercatat bantuan alat mesin pertanian baik itu dari pemerintah pusat, Provinsi maupun dari Pemerintah Kabupaten Tangerang mencapai 1.363 unit yang terdiri dari bantuan traktor roda 2 (dua) sebanyak 724 unit, pompa air sebanyak 621 unit serta alat cultivator mencapai 18 unit.

Dikatakannya, bantuan alat mesin pertanian tersebut sengaja digelontorkan untuk membantu dalam mempercepat pengolahan tanah dalam rangka meningkatkan produktivitas hasil pertanian, sehingga dapat mensejahterakan para petani. (Rzl/Van)