Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemdes Lemo Bersama PMI Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Donor Darah

Kepala Desa Lemo Satria S.IP Saat Mendonorkan Darah Kamis (28/10/2021)

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Pemerintah Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang melaksanakan aksi donor darah, sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan yang digelar di Balai Desa Lemo, kamis (28/10/2021).

Kepala Desa Lemo Satria, S.IP mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial pemerintah desa bersama warga kepada sesama.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Dalam kegiatan donor darah ini, setidaknya ada 30 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Jumlah pendaftar memang dibatasi dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

Roby Liu Wartawan Koran Harian Tangerang Raya Seusai Donor Darah

Selain Kepala Desa Lemo dan perangkatnya, rekan rekan dari media massa serta masyarakat umum juga antusias mengukuti donor darah.

“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos. Sementara yang tidak lolos dikarenakan tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat, serta batas usia,” tutur Satria.

Sementara itu, Staf Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang Budiman berharap agar kegiatan ini bisa terus dilakukan, untuk menjaga ketersediaan darah di PMI dan sebagai bentuk kepedulian untuk sesama, manfaat dari donor darah dapat mendeteksi penyakit menular mencegah penyakit jantung dan stroke.

“Alhamdulillah, selepas akhir tahun 2020 banyak pihak yang mengadakan aksi donor darah. Sehingga stok darah sampai saat ini di PMI Kabupaten Tangerang masih aman,” jelasnya.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *