PGRI Cabang Kecamatan Kosambi, Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 PGRI

Ketua PGRI Cabang Kosambi Romli Sahib, S.Pd.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Kosambi, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Semarak peringatan HUT PGRI dan HGN juga dilaksanakan pemberian piala kepada para juara porseni dari berbagai ranting PGRI se kecamatan Kosambi.

Dengan tema “Guru Bangkait, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju” Ketua PGRI cabang Kosambi Romli Sahib bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT ke 77 PGRI dan HGN 2022 di halaman kantor kecamatan Kosambi.

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Kosambi, Romli Sahib mengatakan, Ada 3 jati diri organisasi PGRI, yang meliputi PGRI sebagai organisasi profesi, PGRI sebagai organisasi perjuangan dan PGRI sebagai organisasi ketenagakerjaan.

“Dengan tetap meningkatkan soliditas dan solidaritas PGRI akan terus berjuang dalam meningkatkan profesionalisme, memperjuangkan kesejahteraan guru dan menjadi garda terdepan dalam menyampaikan aspirasi bagi guru,” ungkap ketua PGRI cabang Kosambi Romli Sahib, kepada OASEiNews Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut, Romli mengatakan, upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 ini merupakan yang pertama kalinya pasca pandemi Covid-19. Tahun lalu, kata dia, pelaksanaan upacara HUT PGRI dan HGN digelar dengan cara terbatas.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berkumpul ramai-ramai disini untuk melaksanakan upacara sekaligus bersilaturahmi satu sama lain,” katanya.

Romli berharap, Kepada pemerintah untuk kedepannya agar terus dapat memperhatikan kesejahteraan bagi para guru, serta menjamin perlindungan hukum kepada para guru, agar guru mendapatkan kenyamanan dalam melaksanakan tugasnya.

Di puncak acara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 di Kecamatan Kosambi, ketua DPP Apdesi memberikan piagam penghargaan kepada 10 anggota PGRI yang telah mengabdi lama dalam dunia pendidikan di kecamatan Kosambi.

“Terimakasih kepada bapak Surta Wijaya, selaku Ketua DPP Apdesi yang telah memberikan piagam penghargaan kepada anggota PGRI cabang Kosambi. Semoga penghargaan tersebut, dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para guru lain,,” tutupnya. (Red/Van)