Yayasan Insan Madani Teluknaga, Peringati HUT PGRI dan Hari Guru ke 77 serta Galang Donasi Untuk Korban Gempa Cianjur

Kab. Tangerang, OASEiNews – Yayasan insan Madani yang menaungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Insan Madani dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Insan Madani memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru ke yang ke 77 Tahun.

Setelah melaksanakan upacara, siswa-siswi dari SMP Insan Madani menggelar penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur, serta memberikan penghargaan kepada para guru di halaman sekolah, Kampung Pintu Kapuk, RT 22, RW 08, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Insan Madani Teluknaga Wahab, ZA., S.Pdi mengatakan, Upacara memperingati HUT PGRI dan Hari Guru selalu dilaksanakan setiap tahun di halaman sekolahnya. Dengan tujuan, untuk mengingatkan para siswa dan siswi akan jasa-jasa guru.

“Guru tidak hanya sebagai pendidik untuk mencerdaskan anak bangsa, tetapi juga sebagai pembentuk atau pembangun karakter dan mental bangsa. Sehingga timbullah kesadaran, rasa hormat dan santun antara siswa kepada gurunya,” kata Kepsek SMP Insan Madani, Wahab, ZA kepada OASEiNews Jumat (25/11).

Lebih lanjut, Wahab menjelaskan, di hari jadi PGRI dan Hari Guru ke 77 tahun. Yayasan Insan Madani juga mengadakan penggalangan donasi untuk korban gempa yang terjadi di wilayah kabupaten Cianjur Jawa barat.

“Alhamdulillah, para siswa peduli terhadap kemanusiaan. Saat ini donasi dari para siswa untuk korban gempa, baru terkumpul sekitar satu juta rupiah,” ungkapnya.

Masih kata Wahab, selain mengumpulkan donasi untuk korban gempa Cianjur. Kemudian kata Wahab, para siswa juga memberikan penghargaan kepada guru, dengan kategori guru terbaik serta guru terlama sebagai bentuk rasa terimakasih siswa kepada guru.

“Selain mengadakan penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur. Para guru juga diberikan penghargaan oleh siswa, berupa bingkisan berbentuk kado,” tutupnya. (Red/Van)