PJ Bupati Tangerang bersama dr. Umie Kulsum Potong Tumpeng di Momen HUT RSUD Pakuhaji

Kab. Tangerang, OASEiNews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji Kabupaten Tangerang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 6 tahun, yang jatuh tepat pada tanggal 31 Januari 2024 dengan melakukan pemotongan tumpeng dan ramah tamah.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Sinergitas Pelayanan RSPH Menuju Transpormasi Kesehatan’ dihadiri oleh Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, para pejabat Pemkab Tangerang dan tamu undangan.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony Prihantono dalam sambutannya meminta RSUD Pakuhaji terus memberikan pelayanan yang optimal dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tujuan utama didirikannya rumah sakit di Tangerang Utara.

“Di HUT ke-6 RSUD Pakuhaji ini saya berharap seluruh jajaran yang ada untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berikan pelayanan yang optimal,” kata Andi Ony Prihartono.

Lebih lanjut Andi Ony mengatakan selaku Pemerintah Daerah pihaknya akan terus mensuport segala kebutuhan penunjang sarana dan prasarana di RSUD Pakuhaji demi mendukung dan terpenuhinya pelayanan maksimal dan optimal untuk masyarakat.

“Momentum ulang tahun RSUD Pakuhaji bukan hanya perayaan semata yang kita harus nikmati bersama, tetapi harus dijadikan momentum penting untuk kita sama-sama berproses melakukan perbaikan yang berkualitas bagi penyelenggaraan kesehatan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Umie Kulsum, mengatakan dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pihaknya terus melakukan perubahan dengan membuat berbagai inovasi salah satunya Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

“Semua sistem di RSUD Pakuhaji sudah bridging dengan BPJS agar dapat dengan mudah dilakukan pendataan secara realtime karena dengan sistem tersebut akan lebih mudah mengontrol dan berperngaruh kepada penghasilan,” kata Umie Kulsum.

Lebih lanjut Umi mengatakan untuk mencakup 6 jenis transformasi layanan primer, rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan dan teknologi kesehatan pihaknya menggunakan metode Tes Cepat Molekuler (TCM).

“Untuk menangani pasien paru dan TBC saat ini RSUD Pakuhaji telah menggunakan metode TCM TB dengan dokter spesialis dapat mendeteksi bakteri dalam dahak pasien dan ini menjadi rujukan dari rumah sakit yang ada di sekitar Pantura,” pungkasnya.

Sebagai informasi dalam perayaan HUT RSUD Ke-6 Pj Bupati Tangerang dengan di dampingi direktur RSUD Pakuhaji dr Umie Kulsum memberikan sumbangsih kepada pasien berupa uang tunai dan bingkisan. (red/van)