PLT Camat Kosambi dampingi Bupati Tangerang Tinjau Langsung Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN Salembaran Jati 1

Kab. Tangerang, OaseINews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 Tahun secara serentak dalam rangka pencegahan Covid-19 dan percepatan pembentukan kekebalan kelompok khususnya di lingkungan Sekolah.

Salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Salembaran Jati 1 menjadi sekolah yang di kunjungi Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di dampingi PLT Camat Kosambi meninjau langsung percepatan program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Turut hadir unsur Forkopimcam Kosambi, PLT Camat Kosambi, Danramil 01/Teluknaga, Kapolsek Teluknaga, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Kosambi, Dewan Guru beserta murid, Acara vaksinasi di laksanakan di SDN Salembaran Jati 1, Desa Salembaran Jati, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/1/22)

Menurut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Pemkab Tangerang menargetkan sekitar 180 ribu anak-anak untuk usia 6 sampai 11 tahun untuk di vaksinasi. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat kembali herd imunitas untuk anak-anak usia sekolah.

“Insya Allah nanti kalau tidak ada lonjakan kasus Covid 19, durasi untuk pembelajaran tatap muka kemungkinan akan ditambah”, ungkap Bupati Zaki, saat meninjau vaksinasi di SDN Salembaran Jati 1 Kecamatan Kosambi.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengajak semua pihak melakukan vasinasi untuk kepentingan bersama, baik itu kita sendiri dan keluarga maupun lingkungan kita, demi menjaga kita semua dari paparan covid-19.

“Ayo vaksin, Isya Allah, aman, sehat dan terlindungi dari paparan covid-19”, ajaknya.

PLT Camat Kosambi C.R Inton menambahkan, hari ini di SDN Salembaran Jati 1 melaksanakan program vaksinasi usia 6 sampai 11 Tahun. Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyediakan kurang lebih 506 dosis vaksin Sinovac untuk kegiatan tersebut.

“Khusus vaksinasi di SDN Salembaran Jati 1 ini menarget 506 anak usia 6 sampai 11 Tahun, saat pak bupati tiba sudah 350 lebih anak tervaksin. Mudah mudahan dengan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, PTM khususnya di sekolah dasar bisa normal kembali, serta terhindar dari virus Covid 19,” pungkasnya. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *