Pos Cisoka BPBD Kabupaten Tangerang, Evakuasi Pohon Tumbang Tertimpa Rumah Warga

Kab. Tangerang, OASEiNews – Anggota pos Cisoka BPBD Kabupaten Tangerang Evakuasi Pohon Tumbang menimpa 1 buah rumah milik warga di Kp. Kandang Rt. 22/08, Desa Jayanti Kec. Jayanti Kabupaten Tangerang. Rabu malam (9/2/2022).

Pohon tumbang tersebut diakibatkan angin kencang yang menerpa wilayah Jayanti dan sekitarnya.

Pos cisoka menerjunkan 5 personil yang dibekali mesin pemotong pohon tali dan unit mobil pemadam kebakaran untuk menjaga-jaga kondisi yang tidak diharapkan.

“Peristiwa pohon tumbang di Jayanti akibat angin puting beliung, tidak ada korban jiwa hanya 1 rumah rusak ringan,” kata Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang.

Evakuasi Pohon tumbang tersebut di Bantu oleh warga setempat dan pemilik rumah. Peristiwa sekitar pukul 17.45 Wib dan selesai evakuasi sekitar pukul 22.00 Wib.

Laporan dari ibu Rahayu, sekitar pukul 17.45 melalui Pusdalops BPBD Kabupaten Tangerang, dan lokasi cukup jauh dari pos Cisoka, tim tiba di lokasi sekitar pukul 18.30 Wib.

“Pasukan kami dari POS Cisoka bekerja keras membantu warga merapihkan pohon yang tumbang tersebut dan alhamdulillah pohon tumbang berhasil di evakuasi, ” katanya

Munir yang menjabat Kabid Kedaruratan dan Logistik sejak tanggal 1 oktober 2021 ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasukan yang telah bekerja melayani masyarakat di bidang kedaruratan di wilayah Kabupaten Tangerang. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *