Produk Unggulan UMKM Desa Tanjung Pasir, Dijajakan di Gebyar UMKM Kecamatan Teluknaga

Gerai UMKM Adidaya desa Tanjung Pasir

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Kecamatan Teluknaga menggelar Gebyar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tahun 2023 yang di ikuti oleh 13 desa Se-kecamatan Teluknaga di alun alun Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Terpantau dilokasi, dari 13 desa Se-kecamatan Teluknaga, Salahsatunya desa Tanjung Pasir yang terlihat menjajakan produk unggulan makanan oleh oleh di salahsatu gerai yang diberi nama gerai UMKM Adidaya desa Tanjung Pasir.

Berbagai macam olahan aneka makanan oleh oleh seperti kerupuk ikan, ikan asin varian rasa, pepes baduri, rengginang, banana chips varian rasa, basreng varian rasa dan otak otak goreng varian rasa tersusun rapih di gerai UMKM Adidaya.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir Arun, S.Ip mengatakan, produk olahan makanan binaan UMKM Adidaya desa Tanjung Pasir sudah berjalan sejak lama. Menurutnya, aneka olahan makanan oleh oleh tersebut, sudah berjalan selang berapa lama dirinya menjabat sebagai sebagai kepala desa Tanjung Pasir.

“Sebetulnya, produk olahan makanan oleh oleh desa Tanjung Pasir itu sudah berjalan lama. Ibu-ibu PKK, memasarkan produknya melalui medsos,” kata Arun, saat di temui di sela acara gebyar UMKM Kecamatan Teluknaga, Jumat (24/2/2023).

Lebih lanjut, Arun menjelaskan, berbagai macam produk makanan olahan dan oleh oleh binaan UMKM Adidaya desa Tanjung Pasir sudah terdaftar di dinas terkait seperti dinas kesehatan, serta sudah bersertifikasi halal dari majelis ulam Indonesia (MUI) kabupaten Tangerang.

“Produk olahan makanan kami, sudah terdaftar di dinas kesehatan. Kemudian, sudah mendapatkan sertifikat halal juga dari MUI kabupaten Tangerang,” terangnya.

Ia menambahkan, produk makan olahan UMKM Adidaya Tanjung Pasir, dipasarkan dengan harga relatif cukup murah serta dapat terjangkau untuk kalangan masyarakat menengah kebawah.

“Soal harga relatif murah, masing-masing produk makanan kita bandrol dengan harga 10 ribu rupiah saja per kemasan,” terangnya.

Arun berharap, dengan adanya gebyar UMKM kecamatan Teluknaga, produk olahan makanan oleh oleh binaan UMKM Adidaya desa Tanjung pasir dapat dikenal, baik oleh masyarakat lokal, maupun masyarakat diluar kabupaten Tangerang.

“Semoga kedepannya produk makanan olahan UMKM Adidaya desa Tanjung Pasir, dapat dikenal masyarakat luas, serta dapat terus mengembangkan sayapnya hingga dikenal sampai luar kabupaten Tangerang,” tutupnya. (red/van).