Program Bedah Rumah Polri Peduli, Sasar Warga Desa Belimbing Kosambi

Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Asboni RT 09/05, Desa Belimbing, Kec. Kosambi, Kab. Tangerang.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dalam rangka untuk membantu warga tidak mampu, Polres Metro Tangerang Kota melakukan bedah rumah Asboni warga RT 09, RW 05, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Program bedah rumah tersebut, masuk dalam program Polri peduli untuk membantu masyarakat yang tidak mendapatkan rumah layak huni, bahkan program tersebut menyasar rumah warga yang memang tidak layak huni agar kedepannya warga tersebut bisa menempati rumah layak huni dan sehat.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut dalam rangka Polri peduli salah satu bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Dalam program ini Polri tidak sendirian, ada beberapa pihak yang membantu untuk mensukseskan program Polri peduli ini. Kita akan terus bergerak untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dalam program Polri peduli,” ujar Zain, kepada awak media, Kamis (23/2/2023).

Zain menambahkan, pemilihan rumah Asboni telah ditentukan dari hasil musyawarah yang matang dari RT, RW, kepala desa dan juga tokoh masyarakat.

“Ada beberapa pilihan yang diusulkan dalam musyawarah tersebut, tetapi setelah ada keputusan maka rumah Pak Asboni yang dipilih untuk dibantu dibedah agar bisa mendapatkan rumah layak huni,” paparnya.

Ia menjelaskan, Polri akan terus hadir untuk masyarakat, artinya Polri akan bersama dengan pemerintah membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

“Program Polri peduli ini tidak ada target, bahkan kita akan terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan agar masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan kehidupan yang layak sama seperti masyarakat lainnya,” terangnya.

Dilokasi yang sama, camat Kosambi Dadang Sudrajat menuturkan, program Polri peduli sama seperti program Pemkab Tangerang yakni Gebrak PaKumis. Dalam program tersebut, rumah masyarakat yang kurang mampu di bedah dan dilakukan perbaikan agar mendapatkan rumah layak huni dan rumah yang sehat.

“Kita sangat terimakasih kepada bapak Kapolres yang telah membantu warga Kosambi untuk bisa mendapatkan rumah yang layak. Tentunya, kita dari Pemerintah juga terus bergerak untuk bisa mewujudkan program Pemkab Tangerang untuk masyarakat tidak mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Belimbing Maskota Hjs mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Metro Tangerang Kota yang sudah peduli kepada warga desa belimbing dengan program Polri peduli.

“Saya sebagai pemerintah desa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama mengucapkan terima kasih kepada Polri atas kepeduliannya terhadap masyarakat desa Belimbing,” tutupnya. (red/van)