Rayakan Milad Ke-5 Sanggar BE’SIH Kembang Dadap Gelar Semarak Gebyar Budaya Betawi

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sanggar silat Be’sih Kembang Dadap (BKD) merayakan hari jadinya yang ke-5 di halaman City Mall Dadap, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Pendiri sanggar silat BKD Taufik Hidayat mengatakan, pada kegiatan hari jadinya yang ke-5, sanggar silat BKD mengadakan semarak gebyar Budaya Betawi Dadap tahun 2023.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk mencari bibit-bibit Atlit untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-7 yang akan diselenggarakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

“Jadi ini adalah itung itung babak penyeleksian atau babak penyisihan untuk persiapan atlit pencak silat Pornas nanti di bandung,” kata pendiri sanggar BKD, Taufik Hidayat, saat ditemui dilokasi. Minggu (28/5).

Ia menjelaskan, Untuk di kabupaten Tangerang terdapat sekitar 45 sanggar seni pencak silat. Para sanggar, mempunyai nama serta legalitas tersendiri dengan jurus dan pemahaman yang berbeda.

“Kebetulan saya sendiri sebagai pengurus provinsi Banten yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan saja bisa maslahat untuk orang banyak, sekaligus untuk bina prestasi pencak silat yang akan datang,” ungkapnya.

Taufik berharap, untuk kedepannya sanggar silat BKD bisa lebih solid lagi, serta bisa menjadi ajang silaturahmi para sanggar dan bisa bina prestasi atlit silat yang lebih baik.

“Mudah mudahan saja kedepannya sanggar silat BKD bisa lebih solid lagi dan bisa bina atlit pencak silat hingga ketingkat nasional,” tutupnya. (red/van)