Persiapan Lomba Bina Wilayah, Harapan Secara Optimal Kemampuan Bersama Akan Tercukupi

Tangerang, Oase I News.com – Lomba bina wilayah ( Biwil ) tingkat kecamatan bulan juni mendatang . Yang bertempat di Kelurahan Curug Kulon, kecamatan Curug.kabupaten Tangerang.

Rencananya pelaksanaan pada tgl 5 juni paling lambat tgl 10 juni -2023.Oleh karnanya SUKRI ARIYANSYAH SE ,MM. Kepala Wilayah Kelurahan Curug Kulon dirinya sangat sibuk untuk mempersiapkan dari empat pokok.kerja (pokja) dari tim ibu pkk tingkat kelurahan yang di tunjuk olehLurah /kepala Desa mewakili tingkat Kecamatan

Selain itu dari jumlah kader yang ada tingkat Kelurahan Curug Kulon Kecamatan Curug ,Kabupaten Tangerang berjumlah 25 kader pkk ,kerja sama dengan kader kesehatan sedangkan jumlah kader kesehatan sekitatar 50 0rang diambil sesuai kebutuhan yang ada di puskesmas .

Lagi lagi Sukri Ariyansyah menurutnya ada 4 tugas pokok kerja (Pokja).masing masing mempunyai tugas dari tim pkk sesuai tupoksi diantaranya akan dilihat bentuk dari kinerja termasuk administrasi pkk itu sendiri , serta bukti visik. Kedua Area kunjungan atau kelompok wanita tani (Kwt)

Oleh karenanya Kelompok wanita tani pkk ( kwt ) Dia Mempunyai hasil tani perkebunannya itu sendiri sudah kita persiapan ujar lurah .

Kemudian yang akan dikunjungi termasuk POS yandu salah satu yang akan dinilai dari segi administrasi termasuk sekolah pendidikan usia dini salah satu nya diambil (paud) ,
Kegiatan kelayakan tempat dan sebagainya nanti yang akan di kunjungi

“Yaitu rumah sehat , seperi rumah Warga yang mempunyai jendela ,ruang tamu semua akan dipilih sebagai rumah contoh .

” Ada tiga Kata gori , yang akan dinilai di antaranya pokja satu ,dua dan tiga .

Penilaian lomba Binawilayah akan dilaksanakan dari TP PKK tingkat Kabupaten Ibu Bupati Yulli Zaki Iskandar (Ketua) sedangkan Tim Penggerak Pemerdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) tingkat Kelurahan pasangan seorang Istri dari BPK Sukri ARIYANSYAH (Lurah Curug kulon ) yaitu Ibu Hj. Endang Sulistyowati sebagai Ketua TP PKK , Yang akan menyelenggarakan Lomba Bina Wilayah mewakili tingkat Kecamatan Curug

Tim penggerak pemerdayaan dan kesejahteraan Keluarga(TP PKK) adalah Mitra kerja pemerintah dan organisasi Kemasyarakatan ,yang berfungsi sebagai pasilitator , perencanaan ,pelaksana pengendali dan penggerak pada masing -masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Penggerak PKK DESA /Kelurahan PKK Dusun /lingkungan, Kelompok
pkk Rw/RT ,dan kelompok Desa wisma terbentuk.karena gerakan PKK menggunakan mekanisme penyelenggaraan pembangunan Masyarakat .

PKK sendiri mempunyai 10 program pokok berikut .
1 Penghayatan dan pengamalam pancasila.
2 Gotong royong
3 pangan
4 Sandang
5 perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga
6 Pendidikan dan Ketrampilan
7 kesehatan
8 Pengembangan kehidupan Berkoprasi
9 Kelestarian Lingkungan Hidup

Kordinatip, yaitu

1 Pokja
2 Bidang penghayatan dan Pengamalan Pancasila
3 Bidang Gotong Royong

LombaBinwil Pkk . dilaksanakan dalam satu tahun sekali sudah menjadi rutinitas .tingkat Kelurahan maupun tingkat Desa tergantung di tunjuk oleh pihak Kecamatan .Saatnya untuk Tahun ini 2023 Kelurahan Curug Kulon terpilih mewakili tingkat Kecamatan Curug , dalam rangka lomba Bina Wilayah khusus ibu Pkk.

Harapan SUKRI ARIYANSYAH ,selaku kepala Wilayah Curug Kulon, kita akan persiapan semaksimal mungkin kemampuan bersama dan akan kita cukupi yang masuk penilaian .
(Sun ).