SDN Jatimulya ll Memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Ke-77

Kab. Tangerang, OASEiNews – Sekolah Dasar (SDN) Jatimulya ll memperingati hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan hari Guru di halaman sekolah SDN Jatimulya ll, Komplek duta Bandara Pemai, Desa Jatimulya, Kecamatan Kosambi dengan tema “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat”.

“Tujuan dari peringatan hari guru ini adalah untuk mengingatkan siswa akan jasa-jasa guru tidak hanya hanya sebagai pendidik untuk mencerdaskan anak bangsa tetapi juga sebagai pembentuk dan pembangun karakter dan mental bangsa sehingga timbullah kesadaran, rasa hormat dan santun kepada guru,” ungkap Kepsek Jatimulya II, Susi Afriasih S.Pd., SD Kepada OASEiNews Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut, Susi memaparkan segenap jajaran dewan guru memperingati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 ke 77 berlangsung dengan penuh khidmat. Menurutnya, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, yang berperan melawan kebodohan dan keterbelakangan, sehingga kedepan bisa menjaga dan terus bergerak agar segala perubahan lebih bisa maju.

“Kami seluruh dewan guru SDN Jatimulya ll mengucapkan selamat HUT PGRI dan Hari Guru ke 77. Kedepannya seluruh guru di SDN Jatimulya ll melalui wadah PGRI tersebut bisa memperbaiki dan bisa beradaptasi untuk melakukan suatu perubahan yang lebih baik lagi sebagai profesi yang independen dan responsif terhadap perubahan,” ucapnya.

Kemudian, Susi mengatakan, Para guru kembali merayakan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru tersebut merupakan salah satu bukti semangat dan dedikasi yang tinggi mengajar dengan segala keterbatasan. Sekaligus memastikan bahwa guru tidak bisa digantikan dengan teknologi secanggih apapun.

“Alhamdulillah, di hari peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 77 ini, kami bersama dewan guru masih tetap semangat untuk anak bangsa,” Pungkasnya. (Red/Van)