Pemerintah Kecamatan Kosambi, Gandeng PT BPU Gelar Pasar Murah

Warga Kec. Kosambi saat Antri Sembako Pasar Murah.

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintahan Kecamatan Kosambi bersama PT Benteng Pangan Utama (BPU) mengadakan Bazar pasar murah sembilan bahan pokok (Sembako) untuk warga Kosambi di lokasi Aula Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (24/11/2022).

Dalam pasar murah tersebut, Pemerintah Kecamatan Kosambi bersama PT BPU menyediakan sejumlah 1127 Paket Sembako untuk masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Kosambi.

Dalam satu paket Sembako tersebut berisikan minyak goreng, beras, gula pasir dan tepung terigu. Kemudian, untuk mendapatkan sembako tersebut, masyarakat membawa kupon dan menebus dengan harga Rp.71.300,- per paket.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Kosambi Sunartim, S.Pd mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut bekerja sama dengan PT BPU dalam rangka menanggulangi inflasi di wilayah kecamatan Kosambi.

“Sebanyak 1127 paket sembako kita siapkan. Setiap desa dan kelurahan kita berikan 110 kupon. Sisa kupon, baru, kita berikan kepada para pesapon dan Ibu ibu PKK,” ungkap kasi Ekbang Kecamatan Kosambi Sunartim saat di temui di ruang kerjanya.

Lebih lanjut, Sunartim memaparkan, Kupon tersebut, nantinya untuk menebus paket sembako murah yang sudah di siapkan oleh kecamatan Kosambi.

Kemudian, masih kata Sunartim, dari masing-masing paket sembako berisikan beras seberat 5 kilogram, minyak 3 liter, gula 2 kilogram serta tepung terigu seberat 2 kilogram.

“Untuk mendapatkan paket sembako, warga cukup membawa Kupon, kemudian menebus sembako sesuai dengan harga yang sudah ditentukan,” tutupnya. (Red/Van)