Sebanyak 150 KPM Mendapatkan BLT-DD dari Pemdes Rawa Rengas

Kepala Desa H selamet Riyadi bersama Binamas Desa Rawa Rengas Warga Penerima BLT-DD dan Pendamping Desa

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Pemerintah Desa (PEMDES) rawa rengas melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap bulan februari, Maret, April sampai bulan Mei sebesar Rp 1.200,000,- kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), acara ini berlangsung di Aula kantor desa rawa rengas, kecamatan Kosambi, Tangerang Kamis (19/8/21)

Kepala Desa (kades) rawa rengas H Selamet Riyadi menjelaskan, Pembagian BLT-DD ini di salurkan kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan, tanpa pandang bulu.

sebanyak 150 KPM menerima bantuan BLT-DD di bagikan sekaligus untuk bulan februari, Maret, April dan bulan Mei dengan rincian 300.000,- perbulan, selama 4 bulan, total menjadi 1.200.000,-

Pembagian BLT-DD pemdes rawa rengas ini berjalan lancar dan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Untuk saat ini penerima BLT-DD masih menggunakan data lama, saya sebagai kepala desa yang baru terpilih, akan coba mengkaji ulang kembali KPM. sehingga, BLT-DD akan sampai kepada warga yang benar-benar sangat membutuhkan tanpa ada pandang bulu,”Ujarnya.

Lanjut selamet, untuk kedepan dirinya bersama staf desa rawa rengas, akan berusaha lebih baik lagi dalam segi pelayanan kepada masyarakat. ia berharap dengan bantuan langsung tunai, yang ber sumber dari dana desa tersebut, dapat membantu sekaligus meringankan beban masyarakat.

Di lokasi yang sama pendamping desa rawa rengas H Buang Sidik menjelaskan, pada saat ini ada sekitar 150 warga penerima BLT-DD, yang semula berjumlah 280 KPM berkurang menjadi 150 KPM dikarenakan adanya perubahan data KPM tersebut.

“karena keterbatasan Anggaran dana desa, jadi kami data ulang KPM. yang tadinya berjumlah 280 KPM, sekarang menjadi 150 KPM. karena menurut aturan 30 persen dari anggaran dana desa dianggarkan untuk bansos covid 19,”Ungkapnya.

Masih menurut Buang, penyaluran bantuan langsung tunai ini sudah sesuai dengan prosedur dan aturan yang sudah ada.

Salah seorang warga penerima BLT-DD Rukmini (65) menjelaskan, bahwa dirinya beserta keluarga sangat terbantu atas bantuan uang tunai sebesar 1.200.000,- dari BLT-DD ini, ia pun mengucapkan terimakasih kepada pemdes rawa rengas atas bantuan BLT tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemdes rawa rengas, atas bantuan uang tunai sebesar Rp 1.200.000,- ini. mudah-mudahan uang ini bisa bermanfaat dan membantu perekonomian saya beserta keluarga,”pungkasnya.(red/van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *