Sejumlah Sekolah SDN Ajukan Berkas Pengesaham Dana BOS .

Kabupaten Tangerang, Oase I News.com Biyaya operasional Sekolah (Bos) khususnya dari seluruh sekolah SDN di.kabupaten Tangerag baru di ajukan berkasnya.Rabu 29_3_2023. Pemberkasan pengesahan Dana Bos diajukan melalui Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang .

Menurut kasi kesiswaan Dadan SuHendar hanya sebagai pengawas dari sejumlah operator, mendampingi terkait .Biyaya operasional sekolah (Bos) baru akan di ajukan untuk pengesahan nya ,

Pencairan masi menunggu adapun mengenai keuangan Bos kembali kepada sekolah masing masing yang mengelola sesuai aturan dari beberapa titik kegunaan dana Bos.

Sementara Bendahara yang tidak mau di sebut nama nya dari SDN RANCABANGO KEC. Rajeg. menurutnya baru akan pengajuan berkas dari sekolah.

Pelaksana pemberkasan pengesahan dana Bos yang di utus perwakilan dari Kepsek adalah seorang petugas tenaga guru merangkap Bendahara termasuk semua oferator dari sekolah masing masing.

Namun menurut guru SDN Ranca Ranca Bango kecamatan Rajeg operator umumnya harus me gerti dalam bidang impormasi dan Teknologi (IT) oleh karna kedepan berharap semua operator yang ada bisa profesional dalam.hal INPORMASI dan Teknologi khusus nya dalam.menangani laporan -laporan penanggung jawaban (Lpj) di sekolah.

Lebih lanjut DAdan Suhendar menegaskan tentang Bos lancar – lancar saja kendala hanya sedikit karena itu laporan penanggug jawaban harus sesuai dengan penggunaan sebagaimana kegiatan -kegiatan di sekolah yang tercantum dalam dana Bos.

Jumlah Sekolah Sdn yang ada di Kabupaten Tangerang seluruhnya mencapai 759 sekolah tidak termasuk swasta. Kegiatan belajar mengajar (kbm) tatap muka( Tpm) menurut Dadan sudah normal . Namun murid kita sarankan untuk harus menjaga protokol kesehatan terutama kedisiplinan mencuci tangan harus di utamakan

Oleh sebab itu kebersihan adalah sebagian dari iman ya ” harus kita jaga ujar Dadan sejak di temui di kantornya beberapa waktu lalu .

Kasi kesiswaan yang kini selalu turun kelapangan guna memberikan arahan kepada siswa tentang kedispilinan .Karena yang selama ini kita dilanda pandemi (covid 19) sekitar 2 tahun oleh sebab itu harus selalu patuh untuk menjaga protokol kesehatan terutama Kebersihan harus selalu dijaga walaupun pandemi sudah berakhir namun.masker harus selalu dipakai sesuai aturan yang berlaku.

Harapan kedepan anak anak pendidikan lebih bagus, kemudian kesehatan lebih terjaga,yang terakhir adalah ruangan bisa lebih nyaman untuk belajar pungkasnya Dadan .

Selain itu Ada beberapa hal, untuk.sekolah Negri SD/SMP belum salur dari Kemendibudristeknya 2.dijenjang SD Negri Kabupaten .Tangerang dari 758.memang tidak ada tenaga Administrasi yang seharusnya setatus ASN maka guru merangkap Bendahara .

Dinas pendidikan Kabupaten Tangerang .yang kini sudah mutasi digantikan oleh Kadis yang baru Menduduki jabatan sekitar satu bulan H,Dadan Gandana S,Stp ,M,Si. beliau mutasi dari Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa pada Kabupaten Tangerang .

Ruslan Farid,Sp , MM. Kepala Bidang pendidikan tingkat sekolah Dasar Kabupaten Tangerang membawahi tiga kepala Seksi ,diantaranya Kasi kurikulum .Hj,afni febri maulani ,Spd ,kasi sarana prasarana ,Yudi Nursapyudin M,PD. Kasi kurikulum.Dadan Suhendar ,S,SOS.(Sun).