Pembangunan Mako Brimob PMJ di PIK 2, Diresmikan Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pembangunan gedung Markas Komando (Mako) Batalyon A Pelopor Brimob Polda Metro Jaya (PMJ) di Pantai Indah Kosambi (PIK) 2, desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang diresmikan Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo, Rabu (5/4/2023) Siang.

Kegiatan tersebut, dihadiri Kabaharkam Polri Irjen Fadil Imran, Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Wadankor Brimob Brigjen Imam Widodo, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, dan pemilik Agung Sedayu Group (ASG) Sugianto Kusuma.

Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan pembangunan gedung Mako Batalion A Pelopor Brimob yang akan dilaksanakan pada hari ini adalah rangkaian dari kegiatan yang cukup panjang dengan kesepakatan antara Bupati Tangerang dengan Kapolda Metro Jaya.

“Alhamdulillah, hari ini kita akan melaksanakan ground breaking pembangunan gedung Batalion A Pelopor Brimob Polda Metro Jaya,” kata Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo.

Listiyo menjelaskan, Gedung Batalion A Pelopor Brimob Polda Metro Jaya ini dibangun di atas tanah seluas 4,8 hektar yang merupakan tanah hibah. Gedung tersebut, dibangun untuk kapasitas 250 personel Brimob.

“Keberadaan markas Brimob di PIK 2 Kabupaten Tangerang ini, dinilai penting. Mengingat, banyak objek vital dan strategis yang perlu diamankan. Dengan adanya markas Brimob ini, diharapkan pergeseran pasukan lebih cepat jika memerlukan eskalasi,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan Mako batalyon Pelopor A Brimob, segala kebutuhan masyarakat terkait dengan tugas pokok Polri dalam memelihara kamtibmas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat betul-betul dapat maksimal.

“Diwilayah Tangerang ini, banyak sekali objek vital nasional dan proyek strategis nasional. Sehingga dengan lokasi yang saat ini, tentunya sangat tepat meng-cover pada saat ada kebutuhan terkait eskalasi yang membutuhkan kehadiran anggota Brimob,” paparnya.

Menutup kegiatan tersebut, Kapolri Jendral Listiyo Sigit Prabowo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, serta diharapkan dengan keberadaan Mako Brimob tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih, dan semoga pembangunan bisa berjalan lancar. Tentunya, keberadaan personel Brimob yang nantinya akan ditempatkan di sini betul-betul bisa maksimal dalam memberikan pengabdian yang terbaik untuk melindungi dan mengayomi masyarakat,” tutupnya. (red/van).