Sertijab Camat, Sekcam dan Kasi Ekbang Kecamatan Kosambi Berlangsung Penuh Keakraban

Kab. Tangerang, OASEiNews – Acara serah terima jabatan Camat Kecamatan Kosambi dari H. CR.Inton S.IP., M.Si kepada Dadang Sudrajat S.Sos., MM., M.Si, Sekertaris Kecamatan Drs Syarif Hidayat, MM kepada Fauzi, SE, MM, Kasi Ekbang Ferry Zulfian, SH kepada Sunartim, Spd. Acara tersebut berlangsung di aula Rumah Makan (RM) Saung Ibu, Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang Rabu (30/3/2022).

Tampak diikuti secara antusias berbagai elemen stakeholder dan tamu undangan lainnya. Acara berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan, dimulai dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta dilanjutkan dengan sambutan sambutan.

CR. Inton (PLT Camat Kosambi lama) dalam kata perpisahannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kinerja Pemcam Kosambi selama dirinya menjabat dan selamat datang kepada camat Kosambi yang baru.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) ini juga memohon maaf atas segala keterbatasan dirinya dalam menjalankan tugas sebagai PLT Camat Kosambi.

“Menjadi PLT Camat Kosambi adalah satu pengalaman berharga. Masyarakat kosambi merupakan masyarakat religius yang kompak dan penuh sinergitas dalam membangun wilayah,” tukas Kadis Dukcapil.

Dadang Sudrajat (Camat Kosambi baru) dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta acara dan meminta do’a restu atas amanah tugas yang diembankan kepada dirinya.

“Saya berharap semoga sinergitas dan kebersamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik, akan semakin terus dapat ditingkatkan,” Ucap Dadang Sudrajat.

Sementara ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H. Maskota, Hjs dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada camat yang lama dan selamat datang kepada camat baru, semoga camat baru bisa meneruskan program Camat Kosambi yang lama.

“Terima kasih kepada pak camat lama, karena kecamatan Kosambi sudah banyak perubahan dan selamat datang camat yang baru semoga Kosambi tamah berkembang,” ucapnya.

Lanjut Maskota, Hasil dari silatnas Apdesi di Senayan Jakarta, untuk stamplel kepala desa tidak boleh sama dengan stamplel organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), stample kepala desa harus sama dengan stample bupati, Silatnas Apdesi tidak mendeklarasikan presiden Jokowi untuk maju 3 priode, serta mengusulkan jabatan kepala desa di tambah menjadi 8 tahun.

“Dari hasil silatnas Apdesi, stample kades harus sama dengan bupati dan tidak boleh sama dengan LSM/Ormas, Apdesi tidak ada mendeklarasikan presiden Jokowi untuk 3 Priode dan terakhir jabatan kades diusulkan menjadi 8 tahun,” pungkasnya.

Kegiatan lepas sambut Camat Kosambi Tampak semakin akrab karena di hadiri Kapolsek Teluknaga AKP Darma Adi Waluyo, Danramil 01/Teluknaga Kapten Arm T. Sigit Wibowo, Camat Teluknaga Zamzam Manohara, Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H. Maskota Hjs, Ketua MUI, Ketua PGRI, para Kepala UPT, Ketua Tim Penggerak PKK Kosambi, Ormas Kosambi Bersatu, para Kepala Desa dan lurah se-Kecamatan Kosambi. (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *