Sistem Pendaftaran PPDB Online SMAN 24 Kabupaten Tangerang Error

Kabupaten Tangerang, Oase INews.com – Mulai bulan Juni-Juli merupakan tahun ajaran baru bagi siswa sekolah, baik dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) se Banten Raya.

Pengumuman kelulusan siswa juga telah dilakukan oleh masing-masing sekolah dan saat ini mereka beranjak untuk meneruskan ke pendidikan yang lebih tinggi.

Sistem PPDB telah diubah dari manual menggunakan sistem online dan dengan beberapa ketentuan banyak siswa yang mencoba untuk mengakses link PPDB dalam mencari sekolah lanjutan namun, PPDB yang terjadi hari Senin siang, 21 Juni 2021 justru menemui hambatan.

Seperti laporan dari Warga Kota Bumi Pak Yusmanto, anaknya kesulitan mendaftarkan anaknya ke sekolah SMAN 24 yang berlokasi di desa/kelurahan Kuta baru, kecamatan pasarkemis, kabupaten Tangerang melalui PPDB Online
“sudah 2 hari sistem error, bahkan sampai begadang daftarnya, namun gagal terus,” ujarnya

Banyak masyarakat yang tidak bisa mengakses link PPDB untuk tingkat SMAN di provinsi Banten.

Terkait Erornya Link PPDB Untuk SMAN Seprovinsi Banten Wartawan mencoba Konfirmasi ke Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Banten melalui Wa yang langsung di terima Sekdis Pendidikan Provinsi Banten.

Muhamad taqwim yang mana melalui wa nya Pihak Dinas Provinsi Memohon Maaf kepada Seluruh masyarakat Banten khususnya para Wali Murid yang Anaknya akan ikut Melanjutkan Sekolah ke SMAN yg ada di Banten atas ketidak nyamanan ini.

Lanjut Sekdis mengatakan terjadinya Eror Server dikarnakan membeludaknya Data yang masuk secara bersamaan terkait Berkas Pendaftaran SMAN Oleh karena itu di anjurkan kepada calon Siswa yang akan mendaftar Via online khususnya Jalur zonasi diusahakan jangan daftar pagi hari.

“Kalau bisa di usahakan jangan pagi hari untuk menginput data (Daftarnya), dengan adanya gangguan tersebut pihak Dinas Provinsi menambah waktu pendaftaran yang semula sampai tgl 23 dan di perpanjang Sampai dengan 24 Juni 2021.” Ucapnya (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *