Sosialisasi Satgas Saber Pungli Tingkat Desa, Dapat Mencegah Pungli Di Pemerintahan Desa.

Tangerang, Oase I News
.com – Giat acara sosialisasi Satgas Saber Pungli Tingkat Desa Se Kabupaten Tangerang digelar di gedung GSG Kantor Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Kamis (23/06/2022).

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Rudi Maesal, dihadapan 141 peserta terdiri dari Kepala Desa,Ketua BPD dan operator yang berasal dari 5 Kecamatan, yaitu Tigaraksa, Jayanti, Cisoka, Solear dan Jambe.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, H. Dadan Gandana, di sela sela acara mengatakan kepada awak media, maksud tujuan disenggarakan sosialisasi ini guna mencegah adanya tindak pidana pungutan liar (pungli) di pemerintahan desa yang ada di Kabupaten Tangerang, acara ini bekerja sama dengan pihak Polresta Tangerang dan Kejaksaan Negeri Tangerang.

“Sosialisasi ini, untuk mencegah adanya tindak pidana pungli yang terjadi di Kabupaten Tangerang, serta untuk meningkatkan pengetahuan kepala desa akan pengelolaan anggaran desa”, ucapnya.

Masih dikatakan Kadis, dirinya berharap, para kepala desa dapat mengimplementasikan mareri yang diberikan dari narasumber, serta mengedepankan sekala prioritas anggaran, sehingga dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan desa”, tandasnya.( Rzl – Inf).