Tingkatkan Silaturahmi, MUI Desa Belimbing Gelar Halal Bi Halal

Kepala Desa Belimbing H. Maskota Hjs, SE

Kab. Tangerang, OASEiNews – Majelis Ulama Indonesia (MUI) desa Belimbing, kecamatan Kosambi melaksanakan kegiatan halal bi halal di kediaman ketua MUI desa Belimbing yang berlokasi di RT 04, RW 02, desa Belimbing, kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang Rabu (26/4/2023) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala desa Belimbing, Ketua Forum Pimpin Majelis Taklim (Formimata) desa Belimbing, Ketua Karang Taruna desa Belimbing, Tokoh Pemuda BAZNAS kecamatan Kosambi serta tokoh masyarakat desa Belimbing.

Ketua MUI desa Belimbing Ustadz Sayuti mengatakan, Kegiatan halal bi halal ini merupakan silaturahmi antara MUI desa Belimbing, Pemerintah desa Belimbing, tokoh agama, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat desa Belimbing.

Kemudian, ia mengucapkan terimakasih kepada kepala desa Belimbing yang telah berperan aktif mendukung serta mensuport setiap kegiatan-kegiatan apapun itu bentuknya sosial dan juga kegiatan ibadah.

“Tentunya kehadiran beliau, yaitu bapak haji Maskota selaku kepala desa Belimbing menjadi kado yang sangat spesial bagi kita semua disaat kesibukannya dapat menyempatkan hadir di tengah tengah kita,” ucapnya.

Ia memaparkan, setelah selesai Ramadhan, Idul Fitri kedepannya masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang menjadi program program kepala desa Belimbing, diantaranya melaksanakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 2 tingkat desa Belimbing.

“Pada bulan Juni kita sudah di sibukkan dengan kegiatan kegiatan MTQ ke 2 tingkat desa belimbing. Nah, ini salahsatu PR kita bersama. Karena, suksesnya sebuah kegiatan apapun itu bentuknya tidak terlepas daripada campur tangan serta pola fikir daripada rekan rekan semuanya,” terangnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Belimbing H. Maskota Hjs mengatakan, kegiatan silaturahmi antara tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dengan pemerintah desa. Tentunya, ini menjadi kebanggaan untuk seorang kepala desa di dalam menjalankan tugas-tugas ibadah maupun tugas sosial.

“Dalam acara ini kita saling bersilaturahmi, juga bisa saling tukar Informasi antara Pemerintah Desa dengan tokoh agama dan tokoh pemuda,” tuturnya.

Ia menyebut, kegiatan ibadah yang dipelopori oleh Formimata, karang taruna, majelis-majelis taklim yang sudah teruji dan sudah terbukti bahwa mereka melaksanakan kegiatan yang pernah dilaksanakan, tujuannya adalah untuk ibadah kepada Allah SWT.

“Saya yakin dan percaya bahwa tokoh agama, tokoh pemuda desa Belimbing adalah seorang pejuang-pejuang demokrasi untuk menuju yang lebih baik lagi,” imbuhnya. (red/van)