Upacara Penurunan bendera HUT RI ke-77 di Kecamatan Kosambi Berjalan Lancar

Kab. Tangerang, OASEiNews – Upacara penurunan bendera Merah Putih memulai kegiatan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-77 di Kecamatan Kosambi, kabupaten Tangerang, Rabu (17/08/2022).

Upacara penurunan bendera dimulai pukul 15.00 WIB. bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolsek Teluknaga IPTU Wayan Sujana.

Upacara Penurunan bendera turut juga dimeriahkan dengan penampilan palang pintu dari pencak silat Beksi Kelurahan Dadap. Sama seperti upacara penaikan bendera, upacara penurunan bendera juga dihadiri para Lurah, Muspika Kecamatan Kosambi serta tamu undangan.

Ditemui seusai acara, Camat Kosambi Dadang Sudrajat mengatakan, upacara penurunan bendera di Kecamatan Kosambi bejalan dengan lancar. Karena, animonya dari perwakilan-perwakilan sudah efektif. Dirinya, meminta khusus kepada para pelajar agar mengikuti upacara disetiap sekolah. Menjaga anak-anaknya di momen agustusan sejauh mana nasionalisme nya.

“Khusus pelajar, kalo disekolah semua dapet tuh. Kalau hanya perwakilan ga ikut kemana-mana. Untuk sekolah di Kosambi saya hanya minta perwakilannya saja, yaitu guru. Karena tempatnya pun terbatas. Kalo PGRI dan ormas OKP ada karena pribumi sini, selebihnya di sekolah,” ungkap Dadang Sudrajat.

Disinggung telah berakhir nya kompetisi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, Dadang merasa bersyukur atas partisipasi dari pemerintahan desa dan kelurahan yang telah mengikuti turnamen. Sehingga acara tersebut menjadi meriah dan semarak.

“Jaga prestasi, terus tingkatkan. Bukan hanya sampai tingkat kecamatan, tapi juga saya berharap prestasinya bisa menoreh sampai tingkat kabupaten,” harapnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Kosambi Sukri mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dari 7 desa 3 kelurahan dalam acara pekan olahraga Kosambi Korcam ke 7 Camat Cup 2022.

“Sangat luar biasa dari para peserta yang mengapresiasi. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dan jadi agenda kok dimasa yang akan datang khususnya pemerintah kecamatan Kosambi,” ungkapnya

Kemudian, siapapun nanti pengganti camat nya, kami berharap pelaksanaan ini tetap berjalan karena ini bagian dari regenerasi di dunia olahraga kecamatan Kosambi.

Lebih Lanjut, Sukri menjelaskan untuk lomba cabang olahraga ada 4 bidang yaitu, bulutangkis, catur, futsal dan sepakbola. Disamping juga ada lomba yang lain seperti fashion, tumpeng dan paduan suara. Itu adalah kombinasi acara yang dipersiapkan.

“kepada seluruh pemenang, dalam hal ini bisa berkolaborasi di tingkat desa dan kelurahan serta tetap mempertahankan prestasi dan tetap mencari bakat-bakat yang terbaik,” pesannya. (Red/Van)