UPTD DAS Cidurian Cisadane, Bersihkan Saluran Air Induk Utara Kampung Melayu Barat

Saluran Air Induk Utara Kampung Melayu Barat Kec. Teluknaga Kab. Tangerang

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Saluran induk Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga kabupaten Tangerang Provinsi Banten, dibersihkan UPTD Pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) Cidurian-Cisadane, beberapa waktu lalu.

Banyak nya sampah dan rumput liar yang tumbuh di aliran sungai, sehingga menghambat arus air.

Anak Sungai cisadane merupakan infrastruktur yang sangat vital untuk mendistribusikan air kedaerah lahan pertanian, sehingga kebutuhan akan air untuk sawah dan ladang terpenuhi.

Hari Andiklamasi pengawas dari UPTD Cidurian Cisadane saat di temui di lokasi terpisah Jumat 19 Nopember 2021, mengatakan banyak nya sampah dan rumput liar serta pendangkalan sungai.

“banyak Sampah yang nyangkut di bawah jembatan, secara manual sampah dan rumput liar diangkat selama dua hari Sabtu dan minggu kami bersihkan,” ujarnya.

Saluran induk Utara Desa kampung Melayu Barat, yang beberapa waktu lalu di bersihkan, dihadiri kepala Desa kampung Melayu Barat (KMB) Subur Maryono yang ikut membantu memberikan apresiasi kepada UPTD Cidurian Cisadane DAS yang telah berupaya melakukan kegiatan membersihkan saluran induk Utara Desa kampung Melayu Barat.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di bantaran Saluran induk agar menjaga kebersihan nya Jagan membuang sampah ke aliran sungai, sehingga banyak nya sampah bisa berdampak pada kesehatan dan keindahan.” Imbuhnya

Andik menambahkan “bukan hanya di Desa kampung Melayu Barat, pihak UPTD Pengelolaan DAS Cidurian-Cisadane juga melakukan kegiatan rutin sampai Hilir Saluran Induk Utara yang berada di Desa Lemo agar kebutuhan Air bagi masyarakat dapat terpenuhi secara maksimal.” pungkas Andik.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *