UPTD SDA Wilayah Vl Normalisasi Saluran Air di Wilayah Kelurahan Salembaran Jaya

Alat Berat Ekskavator Saat Mengeruk Saluran Air Pembuangan Gelam Kelurahan Salembaran Jaya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang Rabu (17/11/2021)

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Mencegah terjadinya banjir di Kabupaten Tangerang, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang terus melakukan normalisasi saluran air di beberapa titik.

Kali ini, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Wilayah Vl melakukan normalisasi saluran air pembuangan gelam yang ada di Jalan Bedeng, Kelurahan Salembaran Jaya, kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Sepanjang 500 Meter aliran ditelusuri untuk dilakukan pengerukan menggunakan 1 unit alat berat jenis ekskavator yang sudah di siapkan.

“Kegiatan di daerah ini dilakukan karena banyak ditemukan sampah, rumput liar dan eceng gondok yang menutupi saluran air pembuangan gelam,” kata Kepala UPTD SDA Wilayah Vl Suhanda, S.H Rabu (17/11).

Kondisi ini mengakibatkan daerah tersebut menjadi langganan tergenangnya air terutama saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

“Dengan dilakukannya pengerukan menggunakan alat berat Ekskavator ini diharapkan memperlancar aliran air sehingga bisa meminimalisir genangan terutama saat terjadi hujan,” jelasnya.

Saat di temui di kantornya Rabu (17/11) Lurah Salembaran Jaya Sunartim, S.Pd mengatakan, Normalisasi di 2 saluran pembuangan air Cilampe dan saluran pembuangan air gelam yang berada di wilayah kelurahan Salembaran jaya oleh UPTD SDA Wilayah Vl itu berkat usulan dari masyarakat melalui kelurahan Salembaran jaya, karena di pemusim hujan turun warga yang tinggal di sekitar saluran pembuangan air khawatir akan terjadi genangan air.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat salemban jaya berterimakasih kepada UPTD SDA Wilayah Vl atas respon nya terkait normalisasi saluran air yang ada di kelurahan salembaran jaya, semoga dengan normalisasi saluran air bisa meminimalisir terjadinya genanangan air di pemukiman warga khususnya warga kelurahan salembaran jaya,” pungkasnya.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *