Usai Sosialisasi, Kelompok Tani Desa Bojong Renged Mendapatkan 1 Unit Traktor dari DDS

Kab. Tangerang, OASEiNews – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Renged menggelar kegiatan acara Sosialisasi Pemberdayaan Peningkatan Kelompok Tani Tahun Anggaran (TA) 2022 di Kampung Tematik Waru Briliant, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (29/08/22).

Kepala Desa (Kades) Bojong Renged Suhendra HMS dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dalam rangka Pemberdayaan, Peningkatan Kelompok Tani yang ada wilayah di Desa Bojong Renged. Menurutnya, Pemerintah Desa (Pemdes) sangat merespon apa yang terjadi di wilayah Desa Bojong Renged Khususnya di bidang pertanian.

“Mulai saat ini bapak-bapak jangan merasa terasingkan, merasa sendiri di wilayah Desa Bojong renged ini. Kami, dari Pemdes sangat meresponsif apapun yang menjadi kendala bapak-bapak dilapangan, lebih khusus di bidang pertanian,” ungkap Suhendra.

Kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Kelompok Tani T.A 2022 Diakhiri Dengan Acara Serah Terima Alat Produksi Pertanian (Alsintan) Berupa 1 Unit Traktor Sawah yang diberikan langsung oleh Kades Suhendra kepada kelompok Tani Desa Bojong Renged. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Desa (DDS) Bidang Ketahanan Pangan, Pembinaan dan Pemberdayaan.

Acara tersebut di hadiri oleh Kades Bojong Renged Suhendra HMS, Sekdes Bojong Renged Syahroni, ketua BPD Maman Suherman, Siti Suryani Ketua TP-PKK, Ketua Kampung Tematik Waru Briliant Sajianto, Ketua LPM Niman Jawir, Ketua Katar Suja’i Dogol, Penyuluh Pertanian WKPP Teluknaga (Balai Penyuluhan Pertanian Kampung Melayu) Siti Nurjanah, Pendamping Desa Kecamatan Teluknaga serta para Petani Desa Bojong Renged. (Red/Van)