Vaksinasi Terus Dilakukan Kabupaten Tangerang dalam Menekan Angka Penyebaran COVID-19


Tangerang, Oase I News.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang terus berupaya menekan angka penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan sistem yang sudah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Tangerang, terkait percepatan penyuntikan vaksin dan juga percepatan penanganan pencegahan penularan COVID-19. Selasa (23/3/2021).

Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang menyampaikan ” Kami sudah menggerakkan seluruh jaringan kesehatan yang dimiliki Kabupaten Tangerang seperti Rumah sakit unit darurat (RSUD), Rumah sakit swasta, dan juga fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan vaksin center yang terus di kembangankan”. Ucap Ahmed Zaki Iskandar Bupati Tangerang

Dengan ada nya fasilitas tersebut Kabupaten Tangerang bisa melakukan penyuntikan vaksin sebanyak 15.000 warga Kabupaten Tangerang dalam sehari. Hal ini jelas mendukung kebijakan Presiden Jokowi dodo dan juga Menteri kesehatan Republik Indonesia terkait dengan vaksinasi 1 juta perhari.

“Mudah mudahan bisa berjalan dengan baik program vaksinasi ini, kalo untuk 4 juta jiwa Kemungkinan kami membutuhkan kurang lebih 4 sampai 6 bulan nanti nya untuk menyelesaikan seluruh vaksin kepada masyarakat kabupaten tangerang”. Pungkasnya

Sementara itu, Juru bicara Satuan tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi, menyampaikan data terupdate per tanggal 23 Maret 2021 Kepada tim peliputan Diskominfo Kabupaten Tangerang, yang telah mendapatkan program vaksinasi tahap pertama dan kedua, Sudah Mencapai 49.902 jiwa vaksinasi tahap satu dan 30.649 jiwa untuk tahap duanya yang terdiri dari tenaga Kesehatan, lanjut usia (Lansia) dan Pelayan Publik.

Data yang di dapat menunjukkan bahwa target vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (Nakes) telah mencapai target, bahkan lebih. Jumlah target sebanyak 10.221, yang telah di suntik vaksinasi pada tahap satu ada sebanyak 13.072 jiwa mencapai 127,89 persen dan tahap dua ada 112,45 persen.

Sementara itu, vaksinasi dosis satu bagi kalangan petugas pelayanan publik telah disuntikkan bagi 31.000 jiwa atau tercapai 83,1 persen dari target sebanyak 36.277 orang. Sementara pada dosis dua baru sebanyak 19.404 atau mencapai 52,1 persen.

Adapun vaksinasi Covid-19 bagi kalangan lanjut usia (lansia) baru tercapai 38,1 persen atau sebanyak 5.830 dari jumlah target sebanyak 15.320 Lansia. Baru berjalannya Vaksinasi tahap satu bagi lansia belum ada tahap duanya.

Hendra juga menjelaskan, saat ini pelaksanaan vaksinasi masih dilakukan terhadap petugas pelayanan publik dan kalangan lansia. Setelah melakukan Vaksinasi tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan jangan lengah agar kita bisa menekan penyebaran Virus Covid-19 ini di Kabupaten Tangerang.(Rizal – IKP Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *