Warga Desa Cengklong Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban Idul Adha 1442 Hijriah

Kab Tangerang, OaseINews.com – warga desa cengklong, kecamatan Kosambi, kabupaten tangerang melaksanakan pemotongan hewan qurban idul Adha 1442 Hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) berlangsung di pelataran pondok pesantren Darul Ilmi berlokasi di jalan raya Bojong renget RT 016/008 desa cengklong kecamatan Kosambi Tangerang Selasa (20/07/21)

Hewan qurban yang di sembelih berasal dari swadaya masyarakat diantaranya sapi sebanyak 3 ekor dan kambing 7 ekor, acara tersebut dihadiri kepala desa cengklong Pinan SH, dan anggota DPRD kabupaten tangerang dari praksi Demokrat Cahyo Sujana ubay S.pd.

Menurut kepala desa cengklong pinan SH saat di temui di lokasi pemotongan mengatakan dari 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing akan di bagikan kepada 650 kepala keluarga (KK) warga cengklong.

“Bungkusan daging qurban ini akan di bagikan kepada 650 KK sesuai data yang sudah kita terima, mudah-mudahan bisa sesuai harapan,” ungkapnya.

Panitia pemotongan qurban ustadz Heri Suhendar menjelaskan dari data yang sudah di terima pihaknya, untuk penerima daging qurban sebanyak 650 kepala keluarga (KK) dari 4 RT dan 5 RW, paket daging tersebut dikemas dalam kantong plastik seberat 1 kilogram.

“Paket daging ini sudah kami kemas dalam kantong plastik, diantaranya berisi daging 1/2 kg sisanya ati dan paru, jadi kita timbang berat nya ada 1 kg,” ungkapnya.

Heri juga menambahkan paketan daging qurban seberat 1 kilogram tersebut sudah di perhitungkan agar semua warga yang sudah terdata dapat terbagi semua.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *