Warga Desa Pangkalan, Menjadi Penerima BLT Terbanyak Se-kecamatan Teluknaga

Kab. Tangerang, OASEiNews – warga Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang menjadi Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terbanyak Se-kecamatan Teluknaga. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Pangkalan Ahmad Muhrim saat Monitoring pembagian BLT.

“Sebanyak 1185 warga desa pangkalan mendapat BLT. Mereka, sudah dari pagi antri di depan kantor desa. Saking banyaknya halaman kantor desa sampai penuh,” kata Kades Pangkalan, Ahmad Muhrim, saat di temui dikantornya, Selasa (29/11/2022).

Ia menjelaskan warga Desa pangkalan merupakan warga terbanyak Se-kecamatan Teluknaga yang mendapatkan BLT. Menurutnya, bantuan tersebut meliputi BLT Bahan Bakar Minyak (BBM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang dibagikan secara bersamaan.

“Jadi hari ini, pembagian BLT digabung menjadi satu semuanya. Diantaranya BLT BBM, BPNT dan PKH,” ungkapnya.

Muhrim mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih terkendala dengan lokasi untuk pembagian BLT, karena menurut muhrim, lokasi di kantor desa pangkalan sudah tidak memadai untuk menampung ribuan warga secara serentak untuk pembagian BLT.

“Insyaallah kedepannya, untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama, kami akan melaksanakan pembagian BLT di ruang terbuka, seperti di taman Kelompok Wanita Tani (KWT) milik desa Pangkalan,” imbuhnya.

Sementara, Aisah warga kampung Kebon Kopi, desa Pangkalan yang ikut mengantri bersama warga lain untuk mengambil BLT merasa lega setelah dirinya menerima bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah, saya dapat BLT sebesar Rp 900.000. Uang tersebut, nantinya akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tutupnya. (red/Van)