Warga Kampung Gaga Desa Tanjung Pasir, Kini Tergenang Banjir Kembali

Kab. Tangerang, OASEiNews – Banjir yang di derita warga kampung Gaga desa Tanjung Pasir kecamatan teluknaga ternyata belum berakhir, situasi terkini lingkungan RT 001/03 kembali banjir setelah sempat surut beberapa hari lalu.

kampung yang lokasinya berdampingan dengan mega proyek dikawasan pesisir pantai utara Kabupaten Tangerang tersebut, kembali tergenang banjir.

kepala desa (Kades) Tanjung Pasir Arun ketika di konfirmasi via Ponselnya membenarkan situasi terakhir di kampung gaga RT 001/03 banjir kembali, karena pompa air sempat terhenti dan ada tanggul yang bocor menyebabkan air rembes dan menggenangi jalan.

“Ya banjir lagi, karena pompa air mati dan ada tanggul yang bocor, pembuatan danau tempat parkir air sedang di buatkan,” jelasnya via WhatsApp jumat (4/03/2022).

Sementara itu, Sanusi Ketua RT 001/03 mengatakan bahwa kami butuh pompa air yang lebih, agar air surut, kalau tidak situasinya akan seperti ini terus.

“Banjir lagi pak, masyarakat minta pompa pak,” kata Sanusi Ketua RT 01/03 Desa Tanjung Pasir

Lanjut Sanusi, genangan air di Kampung Gaga akan sulit surut dan akan terus terjadi banjir, karena tidak ada saluran pembuang dan tanggul penahan air.

“Kemarin surut karena airnya disedot, tapi kalau belum ada tanggul air masuk lagi, apalagi saluran air udah tertutup semua jadi air ngga bisa ngalir ke mana-mana,” ungkapnya.

Meski air belum masuk ke dalam rumah, kata Sanusi, lama kelamaan pasti air akan masuk kedalam rumah.

“Sekarang sih baru di jalan aja, tapi lama kelamaan mah bisa masuk juga,” ujarnya.

Sanusi berharap, ada solusi terbaik dari pihak terkait untuk mengatasi persoalan banjir yang menghantui warga.

“Iya tolong pak, bagaimana supaya ngga banjir lagi, kita jadi susah terus, begini, ” keluh Sanusi (Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *