Warga Rw 10 Sukamatri Terlihat Semangat Membantu Proses Penyembelihan Hewan Qurban

Tangerang, Oase INews.com – Idul Adha adalah sebuah hari Raya Islam yang jatuh pada 10 Dzulhijjah dalam kalender Islam. Selain terdapat ritual beribadah haji, pada hari tersebut diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim A.S yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail A.S kepada Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan hewan domba/Kambing.

Hal itu, dikatakan Ustadz Hasan Ashari, yang menjadi Khotib pada sholat Idul Adha 1339 H/2018. Bertempat di Masjid Al Ikhlas, Perumahan Bumi Indah Tahap 2, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Diungkapkannya kembali, bahwa qurban merupakan panggilan bagi umat islam yang dinilai mampu untuk melakukan atau melaksanakan qurban, seiring dapat pula menauladani sifat ikhlas nabi Ibrahim A.S.

Semetara, Ketua Panitia qurban. Bahrudin Mengatakan, bahwa tahun ini Masjid Al Iklhas telah meneriman hewan qurban sebanyak 8 ekor Sapi dan 3 ekor kambing Domba, yang kesemuanya itu datang nya dari warga RW 10. Perumahan Bumi Indah Tahap 2 tersebut.

“2 ekor Sapi Qurban, masing masing dari warga RT 03 dan RT 057 dan selebihnya dari warga RT 01.02 dan 06, termasuk 3 ekor kambing, dimana tahun ini qurban yang diberikan dari lebih banyak dari tahun sebelumnya yang cuma 4 Ekor Sapi,” ucapnya, Rabu, (22/8/18).

Pada kesepakatan itu, Terlihat juga semangat seluruh komponen masyarakat warga Rw 10 Sukamantri, Pasar Kemis, turut membantu proses pelaksanaan penyembelihan hewan qurban karena jumlahnya yang dinilai cukup banyak.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *