Warga Teriak Agar PT Xing Xing Steel. Pasar Kemis, Segera Ditutup

Tangerang, Oase INews.com- Pabrik yang bergerak dibidang peleburan besi di Kampung Picung, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa dinihari (18/02/2020) meledak kembali.

Informasi yang didapat, bahwa ledakan di PT Xing Xing Steel terjadi sekitar pukul 01.45 dini hari, akibatnya satu pekerja mengalami luka bakar di sekujur muka luka parah dan kini di larikan ke rumah sakit.

Dimana pekerja yang mengalami luka tersebut diketahui bernama Jamhari (37), warga Kampung Ceger, Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

 

“Korban kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Annisa,” ujar salah satu warga setempat yang tidak mau disebut jatidirinya, kepada awak media. Selasa (18/02/2020).

Dikatakan lagi, bahwa kejadian ledakan ini bukan kali pertama pabrik tersebut menimbulkan korban. “Sebelumnya tungku pabrik juga pernah meledak beberapa waktu lalu,” tukasnya.

Dilain pihak, warga di lokasi membentangkan spanduk agar pabrik tersebut ditutup lantaran telah memakan korban.

Sementara Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang dapil IV, dari fraksi Partai Gerindra, Rijcki Gilang Sumantri sepakat dengan aksi yang dilakukan warga. Lantaran keberadaan pabrik tersebut telah meresahkan lingkungan.

“Saya juga mendesak agar instansi terkait menindak tegas dan menutup pabrik peleburan besi PT. Xing Xing Steel di Pasar Kemis yang meledak semalam dan kini telah memakan korban,” tegas politisi Gerindra ini.

Terkait kejadian tersebut, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian atas peristiwa tersebut. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.