Yayasan Al Hasaniyah Gelar Percepatan Vaksinasi Peserta Didik

Siswi MTS AL-Hasaniyah Sedang Vaksin Sinovac Dosis Pertama

Kabupaten Tangerang, OaseINews.com – Yayasan Al-Hasaniyah (YAH) dukung dan gelar vaksinasi Covid-19 untuk peserta didik dilingkungannya sebagai upaya percepatan herd immunity guna mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang aman dengan disiplin protokol kesehatan, Selasa (14/09/2021).

Vaksinasi Covid-19 diberlakukan bagi peserta didik dilingkungan Yayasan AL-Hasaniyah yang sudah berusia 12 tahun keatas yakni dari mulai siswa, MTS. Al Hasaniyah MA. AL-Hasaniyah , Santriwan & Santriwati Ponpes Al Hasaniyah.

Kegiatan vaksinasi peserta didik dilingkungan Yayasan AL-Hasaniyah terlaksana berkat kolaborasi dengan Kodam Jaya yang menyediakan vaksin Covid-19 beserta tenaga medisnya.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini diikuti oleh 300 peserta didik dilingkungan Yayasan Al Hasaniyah. Bila melihat usia yang sudah 12 tahun keatas dari peserta didik tercatat sekitar 2.300, sehingga sisanya sekitar 800 an peserta didik sudah mendapatkan vaksin diluar dari kegiatan ini,” kata Ketua Sarana dan Prasarana Al Hasaniyah, Ustadz Adi Supriadi.

“Yayasan Al Hasaniyah sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) pada bulan Agustus lalu,” terang Ustadz Adi.

Dengan terlaksananya vaksinasi dilingkungan Yayasan Al Hasaniyah semakin dekat terlaksananya, namun hal tersebut tentu saja harus didukung dengan herd immunity atau kekebalan kelompok yang semakin tinggi, selain itu guna mendukung pula environment atau lingkungan, imbuh ustadz Adi.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk penerima vaksin usia 12 tahun keatas pada lingkungan Yayasan Al Hasaniyah dapat membuka harapan baru bagi kita agar dunia pendidikan kembali melaksanakan proses pendidikan tatap muka,” pungkas Ustadz Adi.

Capten CMP Djalaluddin Putra Danramil 01/Teluknaga mengatakan, bahwa kita diberikan amanah oleh Negara terkait program percepatan vaksinasi di kabupaten tangerang, saat ini melalui Yayasan Al Hasaniyah kepada penerima vaksin peserta didik usia 12 tahun keatas.

“Kami dari Koramil 01/Teluknaga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al Hasaniyah yang sudah mempercayai TNI untuk berbuat yang baik terbaik bagi kesehatan diwilayah Tangerang,” ujar Capten Cpm Djalaluddin.

Ustadz Adi Supriadi Bersama Danramil 01/Teluknaga Capten Cpm Djalaluddin Putra

Koramil 01/Teluknaga sangat support dengan kegiatan ini yang merupakan bagian dari keinginan kami agar masyarakat Kabupaten Tangerang kembali pulih sperti biasa dan melaksanakan aktivitas pendidikan seperti biasa, tambah Capten Cpm Djalaluddin Putra.

“Harapan kedepan kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan secara terbuka kembali dan imun dikalangan pelajar sudah terbentuk, sehingga kekhawatiran terinfeksi oleh Covid-19 tidak terjadi,” pungkasnya.

Dalam pantauan Media, kegiatan vaksinasi Covid-19 diikuti peserta didikan dari Yayasan Al Hasaniyah berjalan dengan lancar dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Sebelum memasuki area Komplek Sekolah Al Hasaniyah, penerima vaksin diwajibkan mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Selanjutnya duduk berjaga jarak menunggu panggilan sesuai dengan nomer urut.
Selanjutnya penerima vaksin memasuki ruangan vaksinasi yang sebelumnya sudah diukur suhu tubuhnya untuk melakukan proses screening atau pemeriksaan kesehatan. Usai di vaksin, penerima vaksin akan beristirahat di ruang terbuka sebagai tempat observasi dambil menunggu cetakan Kartu Vaksinasi.

Siti Saniyah (14 tahun) siswi kelas 8 MTS AL-Hasaniyah sangat senang mengikuti vaksinasi Covid-19 karena ingin segera kembali bersekolah dengan tatap muka bersama teman dan guru.Saya tidak takut saat di vaksin, tapi sedikit gugup saja bertemu dengan banyak orang. Biasanya bertemu di online saat daring, sekarang bisa ketemu langsung. Kangen rasanya untuk segera masuk sekolah kembali,” kata Siti.

Vaksinnya tadi agak sedikit sakit tapi enggak kenapa-kenapa sich. Sudah beberapa menit istirahat di tenda observasi tidak ada keluhan kok, imbuh Siti.

“Semoga teman-teman segera vaksin, biar cepet belajar tatap muka di sekolah tapi tetap harus disiplin protokol kesehatan dimana saja, baik disekolah maupun dirumah,” pungkas Siti Saniyah.(red/van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *