RSUD Kota Tangerang Ditetapkan Jadi RS Khusus Covid-19

RSUD Kota Tangerang Ditetapkan Jadi RS Khusus Covid-19

Tangerang, Jumat 17/06/2021

OaseIndonesiaNews.com

Hal tersebut sebagai upaya agar penanganan Covid-19 bagi masyarakat yang terpapar virus Covid-19 di Kota Tangerang dapat dilakukan secara maksimal.

 

“Sementara RSUD Kota Tangerang kita jadikan rumah sakit khusus Covid-19, karena kasus Covid-19 di Kota Tangerang sedang meningkat,” ungkap Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat meninjau RSUD Kota Tangerang, Jumat (18/6/2021)

 

Arief mengungkapkan, saat ini, keterisian BOR ICU di RSUD Kota Tangerang sudah 100 persen terisi dan untuk BOR Perawatannya sudah mencapai 93 persen sedangkan untuk BOR pada RIT sudah mencapai 93,71 persen.

 

“Saya harap masyarakat bisa waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 karena ketersediaan tempat tidur di fasilitas kesehatan sudah menipis,” terang Arief.

 

Pihaknya pun melakukan penambahan tempat tidur terhadap RSUD Kota Tangerang agar dapat dimaksimalkan dalam perawatan pasien Covid-19.

 

“Kita tambah 30 tempat tidur khusus pasien Covid-19, kami maksimalkan tempat tidurnya dalam tiap ruangan, yang terpenting mereka mendapat perawatan,” jelas Arief

 

Selain itu, Arief juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan benar, dikarenakan Kota Tangerang sedang terjadi peningkatan kasus di beberapa kecamatan di Kota Tangerang,”

 

“Untuk masyarakat jangan lengah dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, sayangi diri, keluarga dan sesama terhadap virus Covid-19,” pungkasnya.

 

Sebagaimana data terakhir Dinkes Kota Tangerang, beberapa wilayah masuk zona merah penyebaran Covid-19.

 

Untuk itu kesadaran masyarakat dalam melaksanakan prokes 5 M dan 3 T harus secara sungguh-sungguh.

Aparat pemerintah beserta TNI – Polri juga harus mengawasi secara ketat. (WD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *