Amanat Gatot Wibowo Dalam Apel Upacara HUT PDI Perjuangan Ke 49

Tangerang, OaseIndonesiaNews

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan) ke-49 Dewan Pimpinan Cabang PDI-P Kota Tangerang menggelar apel di kantor DPC PDI-Perjuangan setempat, Senin (10/1/2022). Dengan tema ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesia Raya’

Untuk diketahui, Dalam apel kali ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo dan seluruh fraksi PDI Perjuangan tidak dapat menghadiri jalannya upacara dikarenakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai menggelar kegiatan Bimbingan Teknis untuk Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hotel Grand Paragon Jakarta sejak tanggal 8-11 Januari 2022.

“Saya mendapatkan amanat dari ketua DPC PDI Perjuangan, pertama covid-19 belum selesai. Oleh karena itu, kita harus tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, tentunya dengan menjaga jarak, memakai masker, dan lainnya,” kata pembina Upacara Teja Kusuma dihadapan seluruh peserta upacara.

 

Selain itu, lanjut Teja, Indonesia juga sedang dilanda dengan virus varian baru omicron dan delta omicron, dengan demikian kita selaku kader partai harus menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat di Kota Tangerang akan pentingnya kesehatan.

“Kedua, Tahun 2022 sebagai langkah awal PDI Perjuangan Kota Tangerang untuk dapat mengikuti tahapan verifikasi sebagai kepesertaan Pemilu 2024 mendatang, tentunya ini semua harus kita lakukan sebagai bagian dari proses kepesertaan Pemilu,” tukasnya.

“Jika verifikasi ini tidak kita lakukan dan kita lakukan namun tidak memenuhi syarat dan unsur, maka kita tidak dapat mengikuti Pemilu pada tahun yang akan datang, maka dari itu, kesadaran partai adalah kesadaran kita semua,” tambahnya.

“Ketiga, semangat gotong royong telah membuktikan dan menghantarkan kita PDI Perjuangan pada posisi teratas di parlemen Kota Tangerang selama 2 periode atau 10 tahun terakhir ini, tentunya tahun 2024 juga kita mampu untuk mengulang kembali sejarah yang pernah kita buat bersama dan hetrick dalam memenangkan Pemilu di Kota Tangerang,” harapnya.

Teja juga menjelaskan, bahwa tahun 2019 PDI Perjuangan Kota Tangerang menang di 50 kelurahan dan 8 Kecamatan. “Semoga tahun 2024 kita bisa menang lebih dari 50 kelurahan dan 8 kecamatan,” paparnya.

Selain itu, kata Teja, DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang merupakan satu-satu nya DPC Pelopor se Provinsi Banten yang telah memenuhi unsur ketetapan yang ditetapkan oleh DPP Partai PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah, ini kali pertama DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang memiliki kantor sendiri dan menjadi DPC Pelopor se-Provinsi Banten. Sekali lagi, ini merupakan bentuk kerja keras kita semua untuk terus mengibarkan partai yang kita cintai bersama ini di Kota Tangerang, ini lah amanat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang yang saya bisa sampaikan kepada seluruh peserta upacara,” pungkasnya. (WD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *