Anggota DPRD Kota Tangerang Sebut Pemberian Antropometri Mudahkan Kerja Kader Posyandu

Rusdi Alam, Anggota DPRD Kota Tangerang, Fraksi Partai Golkar

Kota Tangerang, Oase I News.com -Pemberian Antropometri memudahkan kader Posyandu dalam melakukan tugasnya yakni pengukuran berat dan tinggi badan anak. Hal itu disampaikan anggota DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam.

“Antropometri kit merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam mendeteksi stunting pada anak. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk Posyandu dan masyarakat,” ujar Rusdi saat menghadiri pemberian alat Antropometri kepada Posyandu di RW 04 Kelurahan Sukaasih Kecamatan Tangerang.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, pemberian antropometri juga menjawab aspirasi kader Posyandu. Sebelumnya dilaporkan kondisi peralatan yang banyak mengalami kerusakan salah satunya timbangan yang kurang akurat. “Alhamdulilah di tahun ini ada alokasi anggaran yang dibelanjakan untuk kebutuhan peralatan Posyandu di kota Tangerang,” kata dia.

Rusdi menyampaikan kepada kader Posyandu agar alat antropometri dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan dengan baik.  Ia pun mengapresiasi kinerja kader posyandu yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk masyarakat.

“Keinginan kami mendorong ditambahnya stimulan kader Posyandu, tahun 2020 sudah pernah kita dorong namun dihadapkan covid, mudah-mudahan ada keleluasaan anggaran bisa kita naikkan stimulan Posyandu,” ungkap Rusdi.

Rusdi juga meminta kader Posyandu memberikan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat, pasalnya melalui PHBS dapat mencegah berbagai macam penyakit termasuk mencegah stunting. “Mencegah lebih baik daripada mengobati, kader Posyandu memiliki peran membantu pemerintah dengan persuasif mengajak masyarakat menerapkan PHBS,” katanya. ( ADVERTORIAL ).