Dinkes Kota Tangerang Lakukan Vaksinasi Secara Door To Door

 

Dinkes Kota Tangerang Lakukan Vaksinasi Door

Tangerang OaseIndonesiaNews.Com

Dinas Kesehatan Kota Tangerang menegaskan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door yang dilaksanakan sangat efektif karena tepat sasaran dan membantu warga yang kesulitan datang ke sentra vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni di Tangerang, mengatakan sistem vaksinasi Covid-19 door to door ditujukan kepada warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk dan alami kendala ketika datang langsung.

“Kita melakukan penyisiran kepada warga yang belum vaksin. Kegiatan ini sangat efektif karena petugas langsung melakukan vaksinasi di lokasi,” katanya, Kamis, 30 September 2021.

Dijelaskannya jika vaksinasi Covid-19 sistem door to door dilakukan sebagai upaya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Juga percepatan dalam pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok. “Kami gunakan vaksin Sinovac dalam kegiatan vaksinasi sistem door to door,” katanya.

Sementara capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga tanggal 30 September 2021 mencapai 82 persen untuk dosis pertama dan 46 persen untuk dosis kedua. Adapun target masyarakat Kota Tangerang yang divaksin adalah 1.479.301 orang.

Kemudian terkait kegiatan vaksinasi di tingkat RW, dijelaskannya jika sentra vaksin masih tetap dilaksanakan dan terus menjangkau wilayah yang belum lengkap vaksinnya. “Kami imbau warga bisa menjalani vaksinasi di lokasi yang disiapkan,” katanya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan sistem door to door sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo dalam mempercepat pembentukan kekebalan komunal.

Maka itu program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan TNI/Polri juga digencarkan karena setiap hari banyak warga yang mengikuti vaksinasi. (WD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *