DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Adakan Vaksinasi Massal Covid-19 Di Cipondoh

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota H. Sachrudin

Tangerang OaseIndonesiaNews.Com

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76, dengan tujuan mencapai herd immunity di tengah pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tangerang.

Kegiatan ini berlangsung Lapangan Futsal WRB, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini untuk masyarakat yang hingga saat ini masih belum melakukan suntik dosis vaksin. Untuk jumlahnya, ada 450 vaksin dosis pertama.

“Giat vaksinasi ini, sebagai bentuk sinergitas kita sebagai partai politik kepada pemerintah untuk percepatan dan juga menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada khususnya di Kota Tangerang,” ujarnya saat ditemui di lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Gatot menambahkan, dari data yang ada Kota Tangerang tertinggi dalam jumlah Vaksinasi se-Provinsi Banten, untuk Nasional Kota Tangerang berada di urutan ke-3 dari daerah lain di Indonesia. Maka itu, vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan agar tercapai herd immunity (kekebalan kelompok).

“Kalau melihat antusiasme masyarakat, tadi sangat tinggi. Bahkan, warga yang KTPnya bukan dari Kota Tangerang tetapi tinggal di Kota Tangerang juga ikut melakukan vaksinasi. Tetap terlayani Intinya, antusiasme masyarakat sudah tinggi untuk vaksin karena dengan vaksin ini bisa sebagai anti body dalam mencegah Covid-19,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, vaksinasi yang digelar pihaknya juga diapresiasi oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Keduanya datang untuk meninjau ke lokasi. Menurut Gatot ini merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, dengan PDI Perjuangan Kota Tangerang dalam pencegahan sebaran virus.

“Walikota dan Wakil Walikota Tangerang juga hadir. Ini bentuk apresiasi dan juga sinergitas kita bersama agar masyarakat Kota Tangerang tidak terpapar dari Covid-19 yang masih ada di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Bambang Suwondo pemilik lapangan futsal WRB yang sekaligus kader PDI Perjuangan menuturkan, kegiatan vaksinasi yang digelar DPC Perjuangan Kota Tangerang sebagai bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap masyarakat yang masih belum menerima vaksin.

Apalagi, kata dia vaksin ini sebagai ikhtiar dalam mencegah adanya penyebaran virus corona yang masih terus ada.

“Dua keluarga saya telah menjadi korban dari Covid-19, maka itu dengan vaksin ini sebagai ikhtiar kita. Saya mengajak masyarakat, untuk tidak takut dalam melakukan vaksinasi. Karena, vaksin ini sebagai anti body dalam tubuh kita,” tukasnya. (Agus A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *