IDX Investment Galery Mengadakan Seminar Tentang Perencanaan Pengembangan Dan Penganggaran Investasi Saham Syariah Di Pasar Modal Indonesia

Kota Tangerang, OASE INews.com

GALERY INVESTASI BEI berkonsep 3 in 1 (kerjasama antara BEI, Surya Citra Cendikia dan PT.Indo Premier Sekuritas) hadir untuk mengenalkan edukasi Pasar Modal sejak dini pada dunia akademis dan masyarakat luas

Acara tersebut dihadiri oleh Mia Lestariana perwakilan BEI Banten, Syaefullah Adam selaku Kepala Galeri investasi Bursa Effek Indonesia sekaligus Dosen FEB – UMT dan Dinda Kurniawati perwakilan IPOT, Saefudin BA selaku ketua pengawas Yayasan SCC serta Rikman MM selaku Dosen sekaligus investor hadir untuk memberikan edukasi kepada Mahasiswa/i dan Masyarakat yang hadir dari berberapa Kabupaten di Banten yang di laksanakan di Ballroom D’Primahotel Jl. Benteng Betawi No.88, Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15148, sejak tanggal 06,13, 20 dan 27 Februari 2022 yang sudah di ikuti sekitar 240 peserta Dan 50% sudah melakukan pembukaan Rekening dana Nasabah/Investor (RDN), untuk berselancar di aplikasi dalam pembelian saham yang baik dan benar sekaligus mencari para tellen muda yg berbakat dalam mendalami tehnikal dan fundamental guna di persiapkan untuk pembentukan Komunitas Studi Pasar Modal (KSPM)

Mereka juga menjelaskan mengenai pentingnya menaruh saham yang baik dan benar. Karena saat ini maraknya perusahaan-perusahaan investasi bodong.
Investasi bodong di Indonesia terus merugikan masyarakat dan masih marak terjadi. Meski saat ini
ada banyak pelaku yang sudah ditangkap dan diproses hukum.

Untuk itu, Pihak Bursa Efek Indonesia menghimbau masyarakat agar hanya berinvestasi di platform yang berizin dan diawasi oleh OJK dan BEI sebagai regulator menyampaikan, aplikasi dari IPOT sebagai salah satu platformnya.
Penipuan berkedok investasi di Indonesia marak dilakukan menggunakan berbagai modus seperti skema ponzi, salah satunya. ” Ucap Saefullah Adam.

Selain itu masih ditempat yang sama Saefudin selaku ketua pengawas yayasan SCC mengatakan “Kerugian yang dibawa investasi ilegal tidak hanya mengancam pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga dan pekerja kantoran, tapi juga para pembuat konten (content creator) sosial media.

Acara ditutup dengan doa dan pemberian apresiasi berupa Piagam Serta hadiah berupa saldo untuk tabungan saham sebagai bentuk motivasi kepada para peserta yang telah berhasil membuat account RDN tercepat.

(PJ/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.