Kadisdik Kota Tangerang : 60 SMP Mulai PTM Senin 20/9/2021

Kadisdik Kota Tangerang , H. Jamaludin 

Tangerang, OaseIndonesiaNews.Com

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang memberikan izin kepada 60 sekolat tingkat SMP untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (20/9/2021). Sebelumnya, terdapat 40 SMP yang sudah memulai PTM terbatas pada pekan lalu. Dengan demikian, terdapat 100 SMP di Kota Tangerang yang sudah diperbolehkan menjalankan PTM terbatas di tengah pandemi Covid-19.

“Setelah mengevaluasi pelaksanaan PTM yang dilakukan 40 sekolah selama satu minggu kemarin, kami tidak menemui adanya kendala. Untuk itu, mulai Senin (20/9/2021) besok kita akan kembali mengizinkan 60 sekolah beroperasi melaksanakan PTM lagi. Jadi hingga kini total ada 100 SMP yang sudah melaksanakan PTM mulai besok,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin saat dihubungi media, Minggu (19/9/2021).

Jamaludin memaparkan, dari evelauasi yang dilakukan, PTM di 40 SMP pada tahap pertama sudah berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur, yaitu mengikuti protokol kesehatan. Disdik Kota Tangerang berharap 60 SMP baik swasta dan negeri yang mulai besok menjalankan PTM dapat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Alhamudillah, sekolah yang kita tetapkan sebanyak 40 SMP yang bisa menggelar PTM pada tahap pertama sudah sesuai SOP yaitu mengikuti protokol kesehatan dan Alhamdulillah tidak terpantau ada penyebaran Covid-19 dari klaster sekolah maka mulai Senin besok kita tambah menjadi total 100 sekolah SMP yang akan menggelar PTM Tebatas,” katanya.

Untuk tahap ketiga, Disdik Kota Tangerang berencana menambah 50 sekolah lagi yang dinilai sudah siap menjalankan proses belajar mengajar secara tatap muka. Sedangkan sisa sekolah lainnya akan diizinkan PTM pada tahap keempat.

“Sementara untuk tahap ketiga akan ditambahkan lagi 50 SMP sehingga menjadi 150, ada pun sisanya dilaksanakan pada tahap keempat selama sebulan. Jadi tahap keempat kurang lebih sudah selesai untuk PTM terbatas untuk jenjang SMP,” katanya. (P Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *