Penerapan Kurikulum Hijau Di Sekolah Adalah Salah Satu Strategi Guru Untuk Ciptakan Lingkungan Bersih & Sehat

TANGERANG, Oase I News.com – Agenda lingkungan hidup kini sudah menjadi agenda di segala bidang, baik politik, perdagangan, industri dan lain-lain. Agenda ini muncul dan semakin menguat karena kesadaran lingkungan. Kini semakin merata justru karena kekawatiran yang semakin besar dengan tercemarnya kwalitas bumi kita sebagai satu satunya tempat hidup di alam semesta.

Bagaimanakah peran sekolah untuk turut serta dalam upaya pendidikan dan pembelajaran pada generasi  mendatang agar pola hidup sehat bisa di bentuk dengan di awali pembelajaran lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Sekolah yang menerapkan suasana hijau dan kurikulum hijau merupakan salah satu strategi guru untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami suatu pembelajaran yang di modifikasi guru menjadi salah satu media pembelajaran yang unik dan menambah wawasan para murid.

Menjadikan sekolah berinovasi lingkungan merupakan komitmen sekolah  secara sistematis dengan mengembangkan program- program. Tampilan fisik sekolah di tata secara apik sehingga menjadi wahana pembelajaran bagi seluruh warga sekolah. Untuk bersikap arif dan berperilaku ramah lingkungan. Pemberian pengetahuan dan pembentukkan kesadaran tentang perilaku hidup bersih dan sehat di rasa sangat efektip ketika di lakukan pada siswa sejak di bangku Sekolah  Dasar. Lingkungan sekolah yang kondusif sangat di perlukan agar tercipta proses pembelajaran yang bermutu.

Hj. Rahmawati, S.pd.MM selaku Kepala Sekolah SDN Kelapa Dua I menjelaskan tentang kualitas siswa dan harapannya.

“Demi terwujudnya manusia yang berkwalitas murid- murid di sekolah SDN I Kelapa Dua di harapkan membawa bekal sendiri, kami juga berkeinginan dengan menerapkan hidup bersih, sehat dan indah. Dengan menanam beberapa pohon di halaman sekolah dan harapan kami semua murid dan lingkungan sekolah ikut serta  menjaganya,” ungkapnya saat dikonfirmasi OaseINews.com usai kegiatan. Senin (18/11).

Dalam kesempatan yang sama kepala sekolah  mengatakan, bahwa dirinya selalu bangga memberikan untuk yang terbaik kepada murid- muridnya dan dengan kedekatanya agar tercipta keharmonisan antara dirinya, Murid- murid dan  guru- gurunya.

(Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.