Percepat Tercapainya Herd Immunity, DPD WALUBI Banten Gandeng TNI Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19

Tangerang OaseIndonesiaNews.Com

Dalam rangka mempercepat Program Vaksinasi Covid-19, TNI bersama DPD Walubi Banten melakukan percepatan Program Vaksinasi untuk masyarakat umum berusia 12 tahun sampai dengan 18 tahun ke atas pada Selasa dan Rabu (27 dan 28 Juli 2021).

Pelaksanaan Program “Serbuan Vaksinasi TNI bersama Walubi” diselenggarakan oleh DPD Walubi Banten, bekerja sama dengan beberapa organisasi buddhis, dan PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Thiong Hoa Indonesia) di Sekolah Dharma Widya Jl. Iskandar Muda No.90 RT 001/RW 006, Kelurahan Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi III Ischan Soelistio, didampingi oleh Agus Ajjava, S. Kom, Camat Neglasari Tb. Sanny Saniawan, AP, M Si, Lurah Neglasari Firman Maulana Yusup, berserta jajaran, Dandim 0506 dan jajaran, serta Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Banten Tri Roso.

Anggota DPR RI dari Komisi III Ischan Soelistio yang juga sebagai Dewan Pembina PSMTI berharap agar program Vaksinasi dapat menciptakan Kekebalan Kelompok (Herd Immunity), serta melindungi diri dan keluarga.

“Dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang massive diharapkan agar secepatnya terbentuk kekebalan komunal/kelompok bagi masyarakat, sehingga lebih terjaga kesehatan dan menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.” jelas Ichsan Soelistio.

Agus Ajjava, S. Kom salah satu relawan yang mengerakan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di serbuan Vaksinasi TNI Bersama Walubi ini mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh Panitia yang sudah bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras, melakukan yang terbaik dalam melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ini.” ujar Agus Ajjava, S Kom.

Program vaksinasi jemput bola ini sangat membantu masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi supaya immun tubuh lebih kuat.

Serbuan vaksinasi TNI bersama Walubi ini disambut sangat antusias oleh masyarakat.

Dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB masyarakat yang telah menerima vaksin sebanyak 1.300 orang pada hari Selasa, 27 Juli 2021 dan 1.187 pada hari Rabu, 28 Juli 2021.

Masyarakat yang telah menerima vaksinasi juga selalu diingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan 6M, yaitu dengan cara Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, serta pentingnya Melakukan Vaksinasi untuk melindungi diri dan keluarga dari virus Covid-19. (WD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *