Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Arief Ajak Masyarakat Doakan Korban Gempa

Senin, 01 Oktober 2018

Tangerang, Oase INews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Senin (01/10) menggelar Apel Pagi dalam rangka memperingati Hari kesaktian Pancasila. Dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertemakan “Pancasila sebagai Landasan Mencapai Prestasi Bangsa”, Wali Kota Arief R. Wismansyah mengajak kepada para peserta apel untuk bisa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemkot Tangerang.

“Kita seyogyanya bisa menjalankan nilai-nilai Pancasila menjadi bagian dalam membangun Kota Tangerang,” ujarnya dihadapan para pegawai yang menjadi peserta apel.

Ditambahkannya, selama 73 tahun Indonesia Merdeka tidak terbantahkan lagi bahwa Pancasila adalah landasan ideologi negara Indonesia.

“Selama 73 tahun bangsa ini berdiri ideologi itulah yang mempersatukan kebinekaan diantara seluruh masyarakat bangsa Indonesia termasuk masyarakat Kota Tangerang, maka kita sebagai aparat pemerintah sudah seyogyanya menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mendoakan dan membantu mengulurkan tangan bagi para korban bencana dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala.

“Saya mengajak masyarakat Kota Tangerang mari kita doakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dengan sama-sama sholat ghoib baik itu diwaktu subuh maupun selepas diwaktu dzuhur, “ pesannya.

Di kesempatan yang sama, Arief mengucap rasa syukurnya karena Kota Tangerang mendapatkan penghargaan LPPD (Laporan Penyelenggara Pemerintah Daerah) dari Pemprov Banten.

“Alhamduillah hari ini juga dilaporkan bahwa LPPD Kota Tangerang mendapatkan penghargaaan terbaik di tingkat Provinsi Banten, begitu pula dengan satu kecamatan Cipondoh dengan satu kelurahan mudah-mudahan ini memotivasi kita semua untuk terus bisa memberikan dedikasi terbaik,” tuturya.

Dikesempatan itu pula Arief mengucapkan terima kasih pada 16 orang pegawai pemkot yang sudah memasuki masa Purnabakti.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang mengucapkn terima kasih atas segala dedikasi teman-teman sahabat yang sudah purnabakti yang telah bertahun-tahun (bahkan) berpuluh-puluh tahun mengabdikan diri untuk Kota Tangerang semoga pengabdian bapak ibu selama di Kota Tangerang menjadi amal kebaikan yang bisa terus kita lanjutkan untuk membangun Kota Tangerang yang kita cintai ini,” bebernya. ( Hms – SRY )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *