Personil Polsek Batuceper Laksanakan Pengamanan, Saat Warga Menjalankan Dan Merayakan Idul Adha 1440.H

Tangerang Kota, Oase INews.com- Pada hari Minggu (8/8/2019) sekitar pukul 06.00 Wib Warga Masyarakat kecamatan Batuceper Kota Tangerang telah hadir di masjid-masjid di sekitar lingkungannya untuk menyambut dan merayakan serta melakukan sholat Ied Idul Adha 1440 H.

Adapun Pesan singkat lewat tulisan naskah yang diberikan dan di bacakan oleh Panitia penyelenggara dari  Walikota Tangerang Arief R.Wismansyah, di saat sebelum sholat ied yang dibacakan oleh Panitia Masjid Jami AL Muhajirin.

“hari ini di waktu yang berjamaah telah bergabung di masjid-masjid sekitar Kota Tangerang untuk melakukan sholat Ied secara berjamah, kami ingin menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan dana bantuan 1,2 Milyar bagi jemaah Haji Kota Tangerang,” begitu nada pesan yang disampaikan.

Dikatakan lagi, bahwa saya telahmenjalankan program CSR kota tangerang untuk warga seperti pemberian kursi roda, alat dengar, kaki palsu, dan lain-lainnya, bahkan dengan adanya program kampung berkelir juga ada kampung Markisa telah masuk dengan anugrah program terpopuler, berikut kampung batik, kampung KPK dan masih banyak lagi program-program positif lainnya ” maka dengan memohon ampunan kepada ALLAH dan saya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1440 H”.ucap pesannya

Pada akhirnya tibalah saat pada hari Minggu (11/8/2018) pukul 06.30 Wib warga serentak melaksanakan sholat Ied Idul Adha 1440 H secara berjamaah, saya menjelaskan kepada pembaca Netizen bahwa saya memberitakan di area Masjid Jami AL Muhajirin JL. Kesatrian RT.006/03 kelurahan Batuceper Kecamatan Batuceper Kota Tangerang.

setelah melaksanakan sholat Ied maka para jemaah Masjid mendengarkan ceramah dari Ustadz Uni’in dengan tema ” Mari kita tingkatkan Syukur kepada ALLAH, keimanan harus di jalankan dan di amalkan, Manusia harus menjalankan aturan dari ALLAH”.

Untuk di wilayah hukum Polsek Batuceper yang dimana sejak kemarin hari Sabtu (10/8/2019) sampai hari Minggu pihak kepolisian di lapangan Mapolsek Batuceper JL. Daan Mogot Km. 21 Kecamatan Batuceper dengan penanggung jawab pengamanan adalah Kapolsek Batuceper  KOMPOL Hidayat Iwan Irawan, SH. MA, telah melangsungkan agenda Apel Siaga Pengamanan dalam menyambut malam takbiran lebaran haji dan hari yang berbagia di pagi hari minggu hari Idul Adha 1440 H tahun 2019.

Dimana pihak anggota Personil dari Polsek Batuceper telah melaksanakan pelayanan untuk warga yaitu pengamanan terhadap Sholat ied Idul adha 1440 H dan pengamanan terhadap pemotongan hewan Qurban di wilayah Batu ceper dengan jumlah sekitar 5 Masjid besar dan untuk personil POLRI yang telah bertugas melaksanakan pengamanan sebanyak 45 orang.

Untuk di Masjid Jami AL Huda di laporkan memakan bahu jalan untuk Sholat ied berjamaah tepatnya di Jalan Daan Mogot Batuceper Km. 21 berdasarkan permintaan warga masyarakat maka jalan satu arah di tutup di karenakan jumlah jemaah sangatlah penuh sekali, penutupan jalan one Way mulai dari arah Tangerang je arah Dki Jakarta.

Untuk Situasi pelaksanaan ibadah solat ied Idul Adha 1440 H pada saat ini dilaporkan dan terpantau aman dan kondusif-  (Fatah)

Sumber : Humas Polsek Batuceper / Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *