Polisi Akan Panggil PT Telkom Terkait Gorong-Gorong Maut Yang Tewaskan 5 Orang Di Cipondoh

Tangerang OaseIndonesiaNews.Com

Polisi masih menyelidiki kasus tewasnya lima orang di dalam gorong-gorong di Cipondoh, Tangerang. Polisi kini bakal memanggil PT Telkom untuk dimintai keterangan.

“Kita akan melakukan pemanggilan (kepada PT Telkom) untuk memberikan keterangan terkait pekerjaan tersebut,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deoniju de Fatima kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Dari lima korban tewas, tiga orang di antaranya merupakan karyawan PT Telkom dan dua orang lainnya merupakan warga biasa. Selain itu, polisi akan mengecek surat perjanjian kerja antara PT Telkom dan pihak ketiga yang melakukan pengerjaan gorong-gorong tersebut.

“Dari lima korban, memang tiga korban dari karyawan Telkom, dua orang masyarakat. Mengecek surat perjanjian kerja yang dibuat dan yang dikeluarkan oleh pihak pekerja yang dalam hal ini pihak Telkom dan pihak ketiga yang melakukan pekerjaan tersebut,” kata Deoniju.

Polisi Sebut Ada Unsur Kelalaian

Sebelumnya, pihak kepolisian kini tengah mendalami peristiwa meninggalnya lima orang di dalam gorong-gorong di Cipondoh, Tangerang. Polisi menduga ada unsur kelalaian dari pihak pekerja saat bertugas.

“Saat ini dari pihak kepolisian sedang mendalami terjadinya peristiwa ini. Meninggalnya lima orang akibat dari kelalaian yang tidak memperhatikan dengan keselamatan kerja oleh pihak pekerja,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deoniju de Fatima kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

“(Mendalami) apakah mengarah ke kelalaian dari pihak pemborong atau kelalaian dari pihak lain mengakibatkan meninggalnya lima orang itu,” imbuhnya.

Korban Diduga Tewas karena Hirup Gas Beracun

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah menduga tiga pekerja tersebut tewas karena menghirup gas. Ubaidillah juga mengatakan saluran tersebut sudah lama tidak dibuka.

“Kemungkinan ada gas yang diakibatkan dari air yang menguap dari comberan. Saluran tadi juga sudah lama nggak dibuka,” kata Ubaidillah, Kamis (7/10/2021).

Meski begitu, Ubaidillah mengatakan pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut terkait kejadian itu.

Diketahui, lima orang tewas di sebuah gorong-gorong di Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang. Tiga orang dievakuasi saat siang hari, lalu dua orang sisanya dievakuasi pada sore hari. (Rajiv P )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *