Ponpes Al-Hasyimiyyah Di Sambangi Polsek Neglasari

Tangerang, Oaseindonesianews.com – perwujudan dari Polisi sambangi pesantren (polsantren) sekaligus menindak lanjuti perintah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Harry Kurniawan, Kalau mau dicintai oleh masyarakat , maka “tembak”lah hati masyarakat, terlihat diamalkan jajaran Polsek Neglasari dalam salah satu sambang di Ponpes Al-Hasyimiyyah. Kamis (15/03/18)

Dalam kunjungan tersebut, selain dipimpin langsung Kompol. H. Ubaidillah, SH, (Kapolsek Neglasari), terlihat hadir dan didampingi AKP. Yusuf Suhadma, SH (Wakapolsek Neglasari), AKP.  Sularjo (Kanit Binmas polsek Neglasari), IPDA Tasdik (Panit 1 Lantas) dan AIPTU Sumiyanto Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangsari, nampak di sambut hangat oleh Ustadz Syaiful Bahri yang merupakan tokoh agama, sekaligus pengasuh pondok pesantren Al- Hasyimiyyah Jl.  Pembangunan 3, kel. Karangsari,  Kec. Neglasari,  Kota Tangerang, dan dihadiri anggota DPRD Kota Tangerang H. Mustahaya serta ratusan satri/santriwan pondok pesantren Al-Hasyimiyyah.

Dari pantauan, kegiatan tersebut diawali dengan sholat isyak berjamaah, dan berlanjut dengan penyampaikan tausyiyah oleh Kapolsek Neglasari, perihal tingkatkan iman dan taQwa.

“Dihimbau kepada para jamaah untuk selalu dekat dengan ulama / tokoh agama, kepada para santri/santriwati, untuk meningkatkan belajar termasuk mempertebal iman dan taqwa.
Menekankan para santri/santriwati untuk mencintai NKRI dan anti hoax, serta waspadai terhadap faham radikalisme dan intoleransi, ” Ucap Kompol. Ubaidillah.

Terpisah, Nahkoda Polsek Neglasari tersebut, menambahkan. kunjunganya kali ini, sekaligus menjadi momen dirinya berpamitan untuk menduduki posisi barunya.

” Sekaligus pamitan terkait dengan mutasi, kepindahan menjadi Kapolsek Benda, ” tandasnya ke awak media.

Masih ditempat yang sama, Ustadz Syamsul Bahri mewakili pesantren, menghaturkan banyak terimakasih dan apresiasi, atas kunjungan jajaran Polsek Neglasari tersebut.

” Semoga menambah kedekatan antara ulama dengan umaroh kususnya dari Polsek Neglasari, ” Ujarnya.

Suasana haru terlihat mewarnai, detik detik  penyerahan sumbangan material bangunan oleh Kapolsek Neglasari untuk sebuah Masjid dilingkungan Ponpes tersebut, dan berakhir dengan ramah tamah dan foto bersama.

Penulis : Hms

Editor   : Kosasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *