Pulihkan Dampak Pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang Siapkan Program TANGERANG BANGKIT

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah 

TANGERANG OASEINDONESIANEWS.COM

Seiring tren kasus pandemi Covid-19 yang turun, pemerintah kota Tangerang tengah berusaha menyiapkan program untuk bisa bangkit dari dampak pandemi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyiapkan program dengan nama Tangerang Bangkit sebagai bentuk pemulihan dampak pandemi Covid-19.

Adapun program tersebut berisi pemulihan ekonomi, kemudahan mendapatan vaksin, hingga pembangunan yang melibatkan masyarakat secara langsung dengan menyasar warga di 104 Kelurahan.

“Ini seperti tema HUT ke 76 Kemerdekaan RI yang disampaikan Presiden Joko Widodo yakni ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ berupa harapan bangsa dalam menghadapi pandemi dengan bahu -membahu,” kata dia, Rabu (1/9/2021).

Nantinya, Pemkot Tangerang menyediakan sarana yang menjadi kebutuhan warga untuk terus tumbuh dan bangkit. Program ini menyasar 104 Kelurahan dengan semangat pembangunan gotong royong melibatkan peran serta masyarakat.

“Tangerang Bangkit itu adalah bentuk semangat pantang menyerah menghadapi krisis pandemi. Kebangkitan ini dapat dilakukan secara bergotong – royong seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo sebagai harapannya kepada masyarakat,” kata Arief.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga membuka ide dan gagasan dari berbagai pihak untuk pembangunan kota yang berkelanjutan sesuai dengan karakteristik wilayah yang ada.

Disisi lain, aparat di 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan juga sudah menyiapkan program dalam waktu dekat yang melibatkan peran warga yang bersentuhan dengan lapangan kerja untuk pemulihan ekonomi. (P Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *