Puluhan Kendaraan Eks Pejabat Kota Tangerang Akan Dilelang

Puluhan Mobil Eks Pejabat Kota Tangerang Terbengkalai Bakal Dilelang

Tangerang OaseIndonesiaNews.Com

Pemerintah Kota Tangerang bakal melelang 36 mobil yang merupakan barang aset Pemkot melalui balai lelang. Puluhan mobil dari berbagai jenis itu selama ini terbengkalai di belakang kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, semua kendaraan yang terbengkalai itu bakal dilelang. Saat ini pihaknya juga sudah mengajukan pelelangan.

“Dilelang, kami sudah ajukan lelang,” kata Herman, Senin 11 Oktober 2021.

Herman mengungkapkan, lelang dilakukan bukan hanya pada 36 mobil terbengkalai tersebut, tapi juga mobil-mobil lain bekas pejabat publik di Kota Tangerang siap dilelang.

“Termasuk yang bekas Dewan, dilelang, bekas Pak Wali Kota, yang Pajero, Strada, dilelang karena kan sudah kedaluwarsa, di atas lima tahun bisa dilelang. Apalagi kan ini (mobil terbengkalai di Dishub) umurnya sudah lima tahun lebih,” terang Herman.

Dia menjelaskan proses pelelangan saat ini tinggal menunggu penetapan dari Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Soal penaksiran harga tiap mobil aset Pemkot Tangerang itu juga sudah dilakukan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP).

“Sudah diajukan, tinggal penetapan Wali Kota. Sudah dinilai sama KJPP, sudah ada penafsiran harga dan lainnya,” ujar Herman.

Herman menegaskan bahwa setelah ada penetapan dari Wali Kota maka lelang bakal digelar oleh balai lelang. Pelelangan semua mobil-mobil itu terbuka untuk umum atau bisa diikuti oleh seluruh masyarakat. “Boleh (diikuti umum), orang terbuka,” jelas Herman. (P Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *