Vaksinasi Covid-19 Pra Lansia Di GOR Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang

 

TANGERANG, OASE INews.com – Kembali merebaknya kasus terjangkit Virus Corona di beberapa wilayah di Kota Tangerang tak pelak menimbulkan kekhawatiran masyarakat akan meluasnya pandemi Covid-19 ini ke wilayah lain.

Kesadaran masyarakat untuk melaksanakan himbauan pemerintah sesuai protokol kesehatan harus kembali ditingkatkan.

Salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak rentan terjangkit Virus yang menyerang saluran pernapasan ini adalah dengan melakukan vaksinasi.

Kamis 10/06/2021 pagi sekira pukul 07.00 WIB, warga Kelurahan Mekarsari dan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari yang sebagian besarnya merupakan pra lansia (umur 50 – 60 tahun) datang ke GOR Neglasari untuk mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

Tercatat sekitar 300 an warga pra lansia dan beberapa penerima vaksin susulan menjalani dengan antusias dan tertib sesuai prokes, dengan dipandu anggota Satpol PP Kecamatan Neglasari.

Penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Neglasari, yang juga Kepala Puskesmas Neglasari, dr. Joko Santoso menerangkan kepada awak media OaseIndonesiaNews mengenai giat vaksinasi hari ini.

“Sesuai urutan prioritas yang mendapatkan vaksin, pertama adalah tenaga kesehatan. Karena mereka-mereka itu yang berada di garis terdepan dalam melawan Covid-19, melayani kesehatan masyarakat sehingga beresiko tinggi untuk terpapar.
Kemudian tenaga pengajar, pelaku UMKM dan PKL.
Setelahnya baru lansia” terang dr. Joko Santoso.

Lanjut dr Joko “Lansia termasuk prioritas karena rentan, imunitas tubuh mereka yang sudah menurun, sehingga jika terjangkit akan berakibat fatal”

Secara bertahap sesuai prioritas, semua warga Kecamatan Neglasari akan mendapatkan vaksin.

“Untuk kegiatan vaksinasi, tenaga kesehatan dari Puskesmas Neglasari bekerja sama dengan RS. Sintanala, kader-kader posyandu, dan dukungan penuh dari 3 Pilar di Kecamatan Neglasari” pungkas dr. Joko Santoso.

dr. Joko Santoso menghimbau agar warga jangan khawatir dengan keamanan dari vaksin yang diberikan. Warga jangan terpedaya dengan hoax dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Harapan masyarakat, kesehatan mereka akan terjaga setelah menerima vaksin sehingga dapat menjalankan rutinitas dan usaha untuk perekonomian keluarga.
(WD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *